oleh

Jejak Perampok Mobil Box Rokok Terlacak

BIREUEN|METRO ACEH-Misteri dibalik aksi perampokan bersenjata di Peudada beberapa hari lalu, dikabarkan mulai terdeteksi oleh aparat kepolisian. Truk box yang mengangkut ratusan kotak rokok merk Sampoerna itu, berhasil ditemukan petugas di SPBU Semadam, Aceh Tamiang, Sabtu (16/2) dini hari.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, aksi kawanan bandit yang menculik tiga pengendara mobil box colt diesel, Selasa (12/2) lalu. Kini mulai terkuak, setelah para korban berhasil ditemukan di Kota Langsa, beberapa jam pasca kejadian, dan truk yang dilarikan kawanan pelaku tadi pagi sudah dapat diamankan dari lokasi SPBU Semadam.

BACA JUGA :   AJI Desak Jaksa Tuntut Maksimal Pelaku Penganiaya Jurnalis Nurhadi
Barang bukti aksi perampokan berupa truk box Mitsubishi Colt Diesel, berhasil diamankan Satreskrim Polres Bireuen.

Truk Fuso BL 8243 JA milik PT HM Sampoerna, yang semula bermuatan 300 duz rokok, saat ditemukan sudah kosong karena dibongkar oleh para pelaku. Lalu ditinggalkan begitu saja, di lokasi SPBU.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIk M.Si melalui Kasatreskrim, Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada awak media menuturkan, kasus penculikan supir dan dua kernet truk box di pinggir jalan negara, kawasan Desa Mulia pada Selasa lalu sekitar pukul 11.30 wib. Telah menemui sedikit titik terang, setelah tiga korban bersama barang bukti truk yang dilarikan, kini sudah ditemukan.

BACA JUGA :   AJI Desak Jaksa Tuntut Maksimal Pelaku Penganiaya Jurnalis Nurhadi
Kasatreskrim Polres Bireuen, Iptu Eko Rendi Oktama SH bersama tim Reskrim, mengamankan barang bukti aksi perampokan di SPBU Semadam, Aceh Tamiang

Eko mengaku, tadi malam sekitar pukul 22.00 wib, tim Satreskrim Polres Bireuen menerima informasi masyarakat, terkait barang bukti truk Mitsubishi Colt Diesel di kawasan Aceh Tamiang. Karena kasus ini menjadi atensi polisi, selanjutnya dia bersama sejumlah personil, turun ke TKP dan tiba di lokasi sekitar pukul 04.00 wib, dan mendapati kendaraan itu terparkir di SPBU.

BACA JUGA :   AJI Desak Jaksa Tuntut Maksimal Pelaku Penganiaya Jurnalis Nurhadi

“Saat tiba di SPBU Semadam, kami telah dapat memastikan, itu merupakan truk box yang dibawa kawanan pelaku. Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, barang bukti ini kami bawa ke Mapolres Bireuen,” jelas Eko seraya mengaku jika seluruh isi truk box telah kosong dan dikuras. (Bahrul)

Komentar

News Feed