Siaga Kunjungan Jokowi, Tiga Petugas Damkar Terluka

- Administrator

Sabtu, 22 Februari 2020

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kondisi mobil Damkar Pos Simpang Mamplam terbalik elak tabrakan, Sabtu (22/2) pagi. (foto : ist)

Kondisi mobil Damkar Pos Simpang Mamplam terbalik elak tabrakan, Sabtu (22/2) pagi. (foto : ist)

BIREUEN | METRO ACEHTiga petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pos Pembantu Simpang Mamplam, dilaporkan menderita luka-luka akibat kecelakaan di jalan raya, saat meluncur ke Mesjid Agung Bireuen untuk bersiaga, menyambut kunjungan Presiden Jokowi, Sabtu (22/2).

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, tiga anggota regu B Pos Pembantu Damkar terjepit mobil pemadam 08 dengan plat polisi BL 8067 AK, terjungkal di jalan negara kawasan Batee Glungku, Desa Blang Tambue, Kecamatan Simpang Mamplam akibat menghindari tabrakan dengan Toyota Avanza sekira pukul 07.15 wib. Satu diantara korban dikabarkan kritis dan menderita luka parah, akibat peristiwa naas itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Komandan Regu A Pos Pemadam Simpang Mamplam, Ruslan Abdul Gani, SE yang dikonfirmasi media ini via seluler menyebutkan, tiga korban yakni Muhammad Furqan, Mawardi dan Yusri Mustafa selaku Komandan Regu B. Mereka mendapat perintah, untuk standby dan bersiaga di halaman Mesjid Sultan Jeumpa Bireuen, karena lokasi ini menjadi salah satu tempat yang dikunjungi Jokowi hari ini.

Lalu, ketiga petugas itu segera meluncur ke Bireuen. Namun naas, mobil Damkar 08 yang dikendarai tiba-tiba mengalami kecelakaan, serta terguling di jalan raya dengan kondisi terbalik, ban kendaraan ke atas dan ketiga korban terjepit di jok depan. Dua korban berhasil keluar dari armada itu, yakni Mawardi dan Muhammad Furqan. Tetapi, Yusri Mustafa dilaporkan terjepit kendaraan bermuatan air ini.

Menurut Ruslan kepada awak media, peristiwa tersebut awalnya diketahui oleh Fazil, anggota regu A yang dihubungi oleh salah satu korban. Lantas, mereka meluncur ke lokasi dan menemukan Danru B, masih terhimpit kendaraan. Sedangkan dua anggota dapat keluar, meski dalam kondisi terluka.

“Berkat bantuan masyarakat dan prajurit TNI yang datang ke lokasi, akhirnya Yusri Mustafa dapat ditolong. Kemudian semua korban dievakuasi ke Puskesmas Pandrah, lalu dilarikan ke RSU dr Fauziah Bireuen,’ jelasnya.

Dijelaskannya, berdasarkan pengakuan Muhammad Furqan yang menyupiri armada Damkar ini. Saat melewati tikungan menuju arah Kota Bireuen, terlihat satu mobil Avanza dari arah berlawanan menyalip mobil lain. Karena terlalu ke tengah, maka dia mencoba menghindari tabrakan dan banting stir, hingga kendaraan ini terjungkal ke sisi jalan.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi melalui Kasatlantas Iptu Sandi Titah Nugraha, SIK, melalui Kanitlaka Aiptu Zulkarnaen kepada wartawan menuturkan, saat kejadian mobil Damkar dikemudikan Ahmad Furqan (23) warga Desa Pante Rheng, Kecamatan Samalanga, membawa penumpang yaitu Mawardi (26) warga Desa Blang Teumulek, Kecamatan Simpang Mamplam dan Yusri Mustafa (42) warga Desa Meunasah Mamplam, Kecamatan Simpang Mamplam.

Kronologis kejadian sebutnya, berawal saat Damkar melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh (barat) menuju arah Medan (timur). Saat tiba di TKP, mencoba menghindari mobil yang melaju dari arah berlawanan. Sehingga, armada Damkar terbalik.

“Pengemudi dan penumpang mengalami luka-luka, kini sudah dirawat tim medis di RSU dr Fauziah,” sebut Iptu Zulkarnaen.(Bahrul)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Dirjenpas Menolak Fraud, Langkah Maju Untuk Reformasi Pemasyarakatan
Alpajuli Darat Kumandangkan Persatuan Indonesia
MTQ Aceh: Ajang Pengembangan Ekonomi Kreatif Masyarakat Simeulue
PERPUU NO. 2 TH 2022 CIPTA KERJA DAN UNJUK RASA BURUH 10-11 AGU 2023
Can Indonesia beat Argentine?
Kolaborasi Lintas Sektor untuk Tangani Permasalahan Depo BBM Plumpang
Meski Berperan Penting, Kenali Risiko-risiko dari Keberadaan Depo BBM
Potential Sparing Partner for U-22 Indonesia’s National Soccer Team

Berita Terkait

Senin, 6 Mei 2024 - 16:21 WIB

Dirjenpas Menolak Fraud, Langkah Maju Untuk Reformasi Pemasyarakatan

Rabu, 24 Januari 2024 - 19:04 WIB

Alpajuli Darat Kumandangkan Persatuan Indonesia

Selasa, 28 November 2023 - 16:28 WIB

MTQ Aceh: Ajang Pengembangan Ekonomi Kreatif Masyarakat Simeulue

Senin, 14 Agustus 2023 - 14:30 WIB

PERPUU NO. 2 TH 2022 CIPTA KERJA DAN UNJUK RASA BURUH 10-11 AGU 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 - 14:00 WIB

Can Indonesia beat Argentine?

Berita Terbaru

Tersangka AZ, Sekdes salah satu gampong di Peusangan, saat di ruang identifikasi Satres Narkoba Polres Bireuen

HUKUM & KRIMINAL

Sekdes Jadi Pengedar Sabu

Rabu, 17 Jul 2024 - 12:24 WIB

Sejumlah tokoh memberi dukungan kepada H Mukhlis ST sebagai calon Bupati Bireuen 2024-2029

POLITIK

Tokoh Bireuen Siap Dukung H Mukhlis

Minggu, 14 Jul 2024 - 00:56 WIB

PERISTIWA

Wartawan Karo Diduga Dibakar Oknum Aparat

Selasa, 2 Jul 2024 - 14:09 WIB