Wakil Dubes Australia Silaturahmi ke Bireuen

- Administrator

Sabtu, 18 November 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Peserta diskusi foto bersama di aula Bappeda Bireuen, Jum'at (17/11)

Peserta diskusi foto bersama di aula Bappeda Bireuen, Jum'at (17/11)

METRO ACEH|(SA)-Untuk terus mempererat hubungan kerjasama antara Pemerintah RI dan Pemerintah Australia, terutama dalam implementasi berbagai program yang sudah dilaksanakan di Aceh selama ini, Wakil Duta Besar Australia Stephen Scott bersama staf kedubes negeri kangguru itu bersilaturahmi ke Bireuen, Jum’at (17/11).

Pada kesempatan itu, rombongan disambut hangat oleh Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan di ruang kerjanya dan sempat berbincang seputar laju pembangunan daerah yang terus dipacu oleh pemkab setempat. Aulia turut memberi apresiasi, atas dukungan Australia selama ini. Khususnya, dalam implementasi program Demokrasi Resiliensi (DemRes) di Kabupaten Bireuen.

Wakil Dubes Australia, Stephen Scott menyerahkan cenderamata kepada Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan

“Semoga hubungan antar kedua negara yang terjalin cukup baik selama ini, akan terus meningkat untuk saling berkolaborasi demi pembangunan yang semakin membaik dan berdampak positif,” ujar Aulia Sofyan saat menerima kunjungan Stephen Scott.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Usai bertemu Pj Bupati Bireuen, rombongan didampingi Mochammad Mustafa selaku Program Director For Democracy dan Governance for Democracy The Asian Foundation Indonesia, serta Askhalani dan Mahmuddin dari GeRAK Aceh, menggelar diskusi bersama perwakilan kelompok dampingan DemRes di Bireuen dalam aula Bappeda, terkait perkembangan sosial, politik dan ekonomi di wilayah ini.

Diskusi tersebut, turut diikuti para perwakilan perempuan, inong balee, disabilitas, pemuda, unsur organisasi media, kejaksaan dan dari Bappeda.

Wakil Dubes Australia, Stephen Scott dan Program Officer DemRes, Murni M Nasir diterima berbincang dengan Pj Bupati Bireuen

Stephen Scott mengaku cukup senang bisa berdiskusi dengan komunitas warga, serta para pihak yang sudah berkolaborasi selama ini. Dia berharap, semoga banyak perubahan yang dapat menginspirasi.

“Kalian sudah bekerja dengan baik, sangat luar biasa. Perubahan disampaikan secara personal maupun komunitas, hingga dapat mempengaruhi banyak orang untuk selalu membuat gerakan kecil yang menguatkan kelompok marjinal, agar memenuhi haknya dan terus bersinergi menjaga ketahanan demokrasi ri Kabupaten Bireuen,” ungkap Stephen.

Sementara Program Officer DemRes yang sekaligus GeRAK Aceh Bireuen, Murni M Nasir menambahkan, program DemRes sudah berjalan sejak 2021 lalu dan telah memberi banyak dampak positif,”Komunitas pemuda, disabilitas dan perempuan memiliki semangat yang kuat untuk memperjuangkan ruang sipil untuk mempromosikan ketahanan demokrasi di Bireuen,” ujarnya.

Bahkan, mereka intens berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk penyelenggara pemilu, kejaksaan, kepolisian dan berbagai unsur lainnya untuk melaksanakan kegiatan rutin “Warga Bicara Politik” untuk mendorong pemilu 2024 yang berintegritas. (Jems)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban
Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama
Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis
MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan
Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan
Pengurus AMSI Aceh Dilantik
Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan
Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 18:28 WIB

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Sabtu, 6 April 2024 - 23:00 WIB

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:56 WIB

Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis

Minggu, 24 Maret 2024 - 23:57 WIB

MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:55 WIB

Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan

Sabtu, 9 Maret 2024 - 17:29 WIB

Pengurus AMSI Aceh Dilantik

Senin, 19 Februari 2024 - 18:59 WIB

Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:13 WIB

Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terbaru

H Mukhlis menyembelih hewan Qurban yang disumbangkan kepada warga di sekitar lokasi kegiatan PT Takabeya Perkasa Grup, Senin (17/6.)

NANGGROE

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Senin, 17 Jun 2024 - 18:28 WIB

Ketua DPRK Sabang memberikan Rekomendasi DPRK Sabang Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Sabang (Dok.Humas DPRK Sabang)

SABANG

DPRK Sabang Sampaikan Rekomendasi LKPJ

Senin, 27 Mei 2024 - 20:31 WIB

ADVERTORIAL

Raih WTP, Pengelolaan Keuangan Dinilai Profesional

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:58 WIB

Berbagai kendaraan mobil pick up dihiasi dengan berbagai bentuk kubah mengikuti lomba pawai takbir mewakili gampong masing-masing

ADVERTORIAL

Lebaran Idul Fitri Warga Sabang Rayakan Hari Kemenangan

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:47 WIB