LBH Keadilan Tanah Rencong MoU Dengan PN Bireuen

- Administrator

Rabu, 12 Januari 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BIREUEN|METRO ACEH-Guna membantu warga kurang mampu yang bermasalah dengan hukum, agar mendapat layanan bantuan hukum secara gratis, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan Tanah Rencong menjalin kerjasama dengan Pengadilan Negeri (PN) Bireuen. Kesepakatan itu, ditandai dengan penandatangan MoU di aula pengadilan setempat, Rabu (12/1).

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, MoU tersebut bertujuan untuk mengikat kerjasama dalam upaya pelayanan hukum, bagi masyarakat yang tersandung perkara dan membutuhkan jasa bantuan hukum secara cuma-cuma, melalui Pos Bakum PN Bireuen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada kesempatan itu Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, Rosnainah SH MH menjelaskan, kerjasama ini merupakan anjuran sesuai ketentuan yang berlaku, agar dapat memberi rasa keadilan untuk masyarakat kurang mampu yang sedang bermasalah dengan hukum, serta membutuhkan jasa bantuan hukum.

Menurutnya, dalam menentukan LBH yang berhak menjalin kerjasama untuk pelayanan hukum ini, dilakukan sesuai aturan dengan membuka peluang dan pendaftaran melalui Website Pengadilan Negeri Bireuen, mulai penerimaan berkas pendaftar, wawancara, pengumuman hingga pemandangan MoU kerjasama tersebut.

“Dengan kerjasama bantuan hukum bagi orang miskin ini, kami dari Pengadilan Negeri Bireuen telah menandatangani kesepakatan dengan LBH Keadilan Tanah Rencong, untuk memberi pendampingan kepada warga kurang mampu itu secara gratis, saat menjalani persidangan,” ungkap Rosnainah.

Direktur LBH Keadilan Tanah Rencong, M Ari Syahputra SH turut menyampaikan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Bireuen, atas kepercayaan terhadap LBH yang dipimpinnya itu, untuk memberikan layanan bantuan hukum kepada warga kurang mampu.

“Insya Allah, kami akan berkomitmen untuk membantu masyarakat miskin yang bermasalah dengan hukum, karena kita semua sama dimata hukum dan memiliki hak mendapatkan rasa keadilan,” ujar M Ari yang juga menjabat Kabid Hukum PD Pemuda Muhammadiyah Bireuen.

Sekedar informasi, LBH Keadilan Tanah Rencong berkedudukan di Komplek BTN Bireuen Indah, Jalan Anggrek No 8 Desa Buket Teukuh, Kecamatan Kota Juang. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan hukum gratis ini, juga dapat menghubungi pihak LBH itu di Pos Bakum PN Bireuen.(Bahrul)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Adik Tewas Ditikam Abang Kandung
Hakim Vonis Bebas Penadah Emas
Hakim Lepas Terdakwa Penganiayaan Hingga Korban Tewas
Polisi Tangani Kasus Pencabulan Anak Yatim di Peudada
Kakek Bejat Diduga Cabuli Anak Yatim
Kajari Jadi Pengiring Resepsi Pernikahan Ajudan
Hotman 911 Laporkan Cut Bul ke Polda Aceh
Asisten 3 dan Kabag Ekonomi Ditahan

Berita Terkait

Jumat, 10 Mei 2024 - 15:44 WIB

Adik Tewas Ditikam Abang Kandung

Rabu, 8 Mei 2024 - 17:51 WIB

Hakim Vonis Bebas Penadah Emas

Rabu, 8 Mei 2024 - 17:49 WIB

Hakim Lepas Terdakwa Penganiayaan Hingga Korban Tewas

Kamis, 18 April 2024 - 15:29 WIB

Polisi Tangani Kasus Pencabulan Anak Yatim di Peudada

Rabu, 17 April 2024 - 21:54 WIB

Kakek Bejat Diduga Cabuli Anak Yatim

Sabtu, 24 Februari 2024 - 17:01 WIB

Kajari Jadi Pengiring Resepsi Pernikahan Ajudan

Rabu, 21 Februari 2024 - 21:15 WIB

Hotman 911 Laporkan Cut Bul ke Polda Aceh

Rabu, 1 November 2023 - 15:55 WIB

Asisten 3 dan Kabag Ekonomi Ditahan

Berita Terbaru

H Mukhlis menyembelih hewan Qurban yang disumbangkan kepada warga di sekitar lokasi kegiatan PT Takabeya Perkasa Grup, Senin (17/6.)

NANGGROE

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Senin, 17 Jun 2024 - 18:28 WIB

Ketua DPRK Sabang memberikan Rekomendasi DPRK Sabang Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Sabang (Dok.Humas DPRK Sabang)

SABANG

DPRK Sabang Sampaikan Rekomendasi LKPJ

Senin, 27 Mei 2024 - 20:31 WIB

ADVERTORIAL

Raih WTP, Pengelolaan Keuangan Dinilai Profesional

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:58 WIB

Berbagai kendaraan mobil pick up dihiasi dengan berbagai bentuk kubah mengikuti lomba pawai takbir mewakili gampongĀ masing-masing

ADVERTORIAL

Lebaran Idul Fitri Warga Sabang Rayakan Hari Kemenangan

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:47 WIB