oleh

Terobos Banjir, Darwati A Gani Salurkan Bantuan ke Pirak Timu

IDI|METRO ACEH– Agar dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir di Aceh Timur, Darwati A Gani menyalurkan dua ton lebih bahan pangan, untuk korban bencana alam itu di Kecamatan Pirak Timu, Selasa (4/1)..

Kendati harus menerobos medan yang cukup sulit, Darwati A Gani bersama rombongan yang mengangkut bantuan tersebut, tetap nekat untuk melintasi jalur yang tergenangi banjir hampir satu meter. Bahkan, truk bermuatan bahan makanan dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan sumbangan para donatur ini, sempat terjungkal sebelum sampai ke tujuan. Namun, insiden tersebut, tak jua menyurutkan semangat politisi wanita ini, untuk mencapai lokasi korban banjir di Pirak Timu.

Darwati A Gani dan rombongan melihat dekat truk pengangkut bahan makanan bantuan yang terbalik, di Kecamatan Pirak Timu.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, dua kendaraan berupa truk dan double cabin bermuatan penuh, membawa bantuan berupa beras, telur, air mineral, gula, minyak goreng, roti dan susu dari anggota DPRA, Darwati A Gani dan PNA, disalurkan untuk masyarakat yang terdampak musibah banjir.

Semula, rombongan yang menumpangi Toyota Innova, harus berpindah ke truk karena mobil itu tak bisa melewati jalan yang terendam banjir. Sehingga saat truk terbalik, para penumpang juga ikut terjatuh bersama bantuan tersebut. Beruntung, tak ada korban dalam peristiwa itu dan misi kemanusiaan terus dilanjutkan.

Anggota DPRA F-PNA, Darwati A Gani mengawal langsung proses penyaluran bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Pirak Timu, Selasa (4/1).

Darwati A Gani yang dihubungi media ini via seluler, membenarkan dirinya sedang berada di Pirak Timu, mengantarkan bantuan untuk masyarakat korban banjir. Dia mengaku gembira, karena berhasil mencapai lokasi titik banjir meski harus melewati medan yang cukup berat dan menantang, akibat genangan air sangat tinggi serta sulit dilalui.


“Alhamdulillah, meski bahan makanan yang kami bawa sempat ikut terendam, gara-gara truk pengangkut mengalami musibah. Namun, semuanya masih layak dikonsumsi,” ungkap isteri Irwandi Yusuf ini.

Menurutnya, hingga hari ini korban banjir di sejumlah desa, sangat membutuhkan bahan makanan, karena kemarin warga mendapat pasokan bahan makanan yang diantar menggunakan boat, namun jumlahnya terbatas,”Semoga bantuan yang kami salurkan, bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita, yang sedang mengalami musibah ini,” ujar Darwati.(Bahrul)

Komentar

News Feed