oleh

Sri Melda Pancawati: Ingin Jadi Pebasket Profesional

BANDA ACEH|METROACEH.COM-Ingin menjadi pebasket putri profesional. Demikian singkat Sri Melda Pancawati kepada METROACEH.COM saat ditemui di GOR Unsyiah, Banda Aceh. Kehadiran siswi SMKN 1 Banda Aceh untuk mengikuti ajang pencarian bibit muda pebasket nasional.

Sri sendiri salah satu dari 11 pemain di tim SMKN 1 Banda Aceh. Berposisi di small forward, Sri ditugaskan semampu mungkin memberikan umpan kepada rekan setimnya.

Bahkan, posisi tersebut sangat vital karena harus beraksi cepat, dan terkadang diharapkan bisa mengecoh para lawannya. “Sejak SMP aku memang suka main basket, bang,” katanya lagi, kemarin.

BACA JUGA :   PSSB Siap Tempur, Latihan Diintensifkan

Aku anak bontot dari dua bersaudara itu, sejak dia menggeluti permainan bola keranjang tersebut, orangtuanya sangat mendukung. Tak pelak hal ini menambah motivasi dirinya hingga di kemudian hari.

“Aku baru sekali ini ikut DBL bang. Aku berharap dengan ikut DBL bisa menambah ilmu dalam bermain bola basket,” ucapnya usai timnya mengalahkan MAN Model Banda Aceh dengan skor akhir 2-23.

BACA JUGA :   PSSB Siap Tempur, Latihan Diintensifkan

Dia juga berharap hadirnya DBL di Aceh sebagai pemicu kalangan remaja usia sekolah untuk tetap menyalurkan bakat dan minatnya di bidang olahraga basket.

“Aku suka olahraga basket karena aku merasa nyaman. Apalagi posisiku di SF, bisa memberikan kontribusi kepada teman yang berada di depan. Tapi itu pun kayaknya aku masih harus banyak belajar,” tukas cewek kelas XI ini.

Soal dukungan pihak sekolah sendiri, Sri mengaku sangat mensuport. “Alhamdulillah, sejauh ini pihak sekolah cukup mendukung, bang. Apalagi yang namanya olahraga adalah kegiatan positif,” tukas wanita bercita-cita sebagai penerbang ini.

BACA JUGA :   PSSB Siap Tempur, Latihan Diintensifkan

Akhir pertemuan, Sri yang mengidolakan Kyrie Irving ini optimis di babak selanjutnya bisa mengalahkan SMAN 2 Banda Aceh. “Di pertemuan selanjutnya kami akan bertemu dengan SMAN 2 Banda Aceh. Kalau kami menang kami akan masuk semifinal. Dan aku optimis,” tandas putri dari Lina Adriani ini. (wins parinduri)

Komentar

News Feed