oleh

Pegawai Kemenag Sumbang 115 Kantong Darah

-NANGGROE-333 views

BIREUEN | METRO ACEH – Sebanyak 115 kantong darah disumbangkan Kantor Kementerian Agama untuk memenuhi persediaan di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah, Kabupaten Bireuen, guna diserahkan kepada pasien butuh transfusi.

Darah berbagai golongan itu sumbangsih dari para bapak dan ibu kepala madrasah dan Kantor Urusan Agama serta guru juga pegawai dijajaran Kankemenag Kabupaten Bireuen, hasil donor yang digelar Kamis (3/1) pagi dihalaman Pendopo Bupati.

BACA JUGA :   Mursyidin Dilantik Jadi Pj Keuchik Geulanggang Gampong

Kepala Kantor Kementerian Agama Bireuen Zulkifli Idris melalui ketua panitia Razali Yusuf mengatakan, kegiatan donor darah itu rangkaian peringatan Hari Amal Bakti ke 73, dan sudah ada 200 peserta yang telah mendaftar dan bisa lebih lagi.

BACA JUGA :   Disporapar Gelar Bimtek Ekonomi Kreatif

Darah yang terkumpul nantinya disumbang kepada UTD RS dr Fauziah, dan kita harap dapat disalurkan kepada pasien butuh transfusi darah. “Ini kegiatan sosial setiap peringatan Hari Amal Bakti, dan sudah jadi agenda rutin setiap tahun,” jelasnya.

Penanggung Jawab UTD RSUD dr Fauziah Wardati,SKM mengucapkan terimakasih atas peran serta jajaran Kemenag Bireuen, hasil donor terkumpul 115 kantong darah dan diharap kekurangan darah A dan B sudah dapat teratasi.

BACA JUGA :   Disporapar Gelar Bimtek Ekonomi Kreatif

Sementara jadwal donor lainnya yang sudah ada sementara yaitu hari Senin (7/1) oleh Satpam dan direncanakan Rabu (9/1) akan dilaksanakan masyarakat di Desa Bale Setuy, Kecamatan Peusangan, jelas Wardati. (Rahmat Hidayat)

Komentar

News Feed