oleh

Sengketa Dihentikan, Lapangan Bola Status Quo

-OLAHRAGA-333 views
Tokoh masyarakat Gampong Ujong Pie dan Gampong Sagoe, Kecamatan Muara Tiga, Pidie ikut menandatangani nota kesepahaman terkait sengketa lapangan bola di Pendopo Bupati Pidie disaksikan Forkopimda, Minggu (21/10) (Amir Sagita)

‎SIGLI|METROACEH-Buntut kisruh warga dua desa di Pidie akhirnya diambil alih pemkab setempat, guna menghindari bentrok susulan. Kasus yang jadi viral akhit pekan ini di dunia maya, dinyatakan berstatus quo dan tidak ada yang berhak mengklaim.

Demikian hasil akhir pertemuan yang digelar Pemkab Pidie, Minggu (21/10) menyikapi konflik warga Desa Sagoe dan Ujong Pie, memperebutkan aset tanah lapang di batas desa bertetangga itu. Diputuskan sementara berstatus quo.

BACA JUGA :   PSSB Siap Tempur, Latihan Diintensifkan

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud kepada insan pers menjelaskan, penetapan status quo diputuskan dalam musyawarah bersama tokoh dari kedua desa yang bertikai itu.

Sehingga, ditetapkan bahea di lokasi tanah lapang itu tak boleh ada aktifitas, hingga ada keputusan final yang mengikat, serta berkekuatan hukum tetap. Pertemuan tersebut, turut dihadiri unsur Forkopimda Pidie.

BACA JUGA :   PSSB Siap Tempur, Latihan Diintensifkan

“Semua sudah disepakati untuk menetapkan status quo atas tanah, di perbatasan dua desa itu. Hingga masalah ini selesai dan berkekuatan hukum,” sebut Fadhlullah.

Menurutnya, supaya masalah ini cepat terselesaikan pihaknya akan membentuk tim, untuk mencari solusi terbaik untuk kepentingan masyarakat setempat. Jadi, sementara warga dihimbau daoat menahan diri, serta menjalin kembali silaturrahmi yang baik. Disamping terus menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing. (MA 13)

Komentar

News Feed