oleh

SMAN I Jeunib Gelar Turnamen Voli Tingkat SMP

JEUNIEB|METRO ACEH-Guna meningkatkan minat dan bakat pelajar dalam cabang olahraga bola voli, SMA Negeri I Jeunieb menggelar turnamen volly ball tingkat SMP/MTs di sekolah itu, Senin-Selasa (14-15/3).

Kegiatan tersebut, sekaligus sebagai ajang promosi SMA Negeri I Jeunieb yang turut didukung Muspika setempat, beserta komite sekolah menengah atas favorit di daerah itu. Informasi yang diperoleh Metro Aceh, open ceremony even ini kemarin, dihadiri sejumlah tokoh dan aparatur desa serta unsur muspika.

Pembukaan turnamen, juga dimeriahkan serangkaian acara dan hiburan, seperti tari ranup lamluan persembahan Sanggar Cahaya SMAN I Jeunieb pimpinan Erna Wahyuni, bazaar serta pemotongan pita. Menariknya, turnamen ini terlihat kerjasama yang sangat apik, dimulai dpengajian Al Qur’an oleh perwakilan komite, shalawat dan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh siswa, laporan panitia pelaksana oleh kepala sekolah. Semuanya dari SMA Negeri 1 Jeunieb. Dilanjutkan sambutan Camat Jeunieb, dilanjutkan pembukaan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidilan Aceh Wilayah Kabupaten Bireuen, pengguntingan pita oleh perwakilan Polsek Jeunieb dan pemukulan bola pertama oleh perwakilan Koramil Jeunieb.

BACA JUGA :   Putra Sabang Wakili Aceh Kibarkan Bendera Di Istana Negara

Disamping itu, SMA Negeri 1 Jeunieb juga mempersembahkan pentas seni lainnya, antara lain tarian Pasang Jabet, Tarek pukat, serta tarian internasional, pembacaan puisi dan lain sebagainya.

Kacabdin Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid M.Pd mengaku bangga dengan penyelenggaraan even tersebut. Menurutnya, baru kali ini dia melihat sekolah melaksanakan turnamen voli sebagai ajang promosi sekolah dan meningkatkan bakat serta minat pelajar.

BACA JUGA :   Putra Sabang Wakili Aceh Kibarkan Bendera Di Istana Negara

“Saya baru kali ini menyaksikan sekolah menggelar turnamen voli, apalagi acaranya juga cukup meriah,” ungkapnya.

Sementara Erna Wahyuni S.Pd mengaku, meski pihaknya harus bekerja ekstra keras untuk mempersiapkan seluruh kebutuhan kegiatan, namun mereka merasa puas dan bangga dengan even yang berlangsung sukses serta sangat meriah.

BACA JUGA :   Putra Sabang Wakili Aceh Kibarkan Bendera Di Istana Negara

“Alhamdulillah, meski cukup melelahkan namun kami sangat puas dan berkesan, karena baru di sekolah kita pertama yang menyelenggarakan even seperti ini. Semoga SMAN I Jeunieb semakin maju dan terus berprestasi,” ujarnya.

Hingga hari kedua, tiga sekolah berhasil memyabet juara dan meraih trhopy serta dana pembinaan. Diantaranya Juara I SMPN I Jeunieb, Juara II SMPN 2 Jeunieb dan Juara III SMPN I Pandrah (Bahrul)

Komentar

News Feed