oleh

Sabang Berpeluang Raih Medali Cabang Taekwando dan Pencak Silat

Meulaboh | Metro Aceh – Cabang olahraga beladiri Taekwondo dan Pencak silat, serta tenis meja berpeluang menambah medali untuk Kota Sabang pada POPDA Aceh XVI Meulaboh, Aceh Barat.

Hingga berita ini disiarkan, cabor Taekwondo sudah berhasil meraih satu emas dan tiga perunggu, yang mana dua dari tiga perunggu tersebut, akan kembali dipertandingkan dan berpeluang meningkat menjadi perak bahkan emas.

Demikian pula pada Cabor pencak silat dan tenis meja telah berhasil merebut 3 perunggu, yang akan kembali dipertandingkan pula. Demikian dijelaskan Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sabang Abdullah, S.Pd., didampingi Koordinator pertandingan Yusrizal Toni.

“Saat ini medali yang sudah permanen di kita ada dua emas, empat perak, satu perunggu. Namun demikian ditangan kita sudah ada empat perunggu yang saat ini masih akan bertanding. InshaAllah akan kita rubah menjadi perak bahkan emas,” terang Abdullah, Kamis (23/06/22).

Hal tersebut dibenarkan Fakhrizal Ambia Pelatih Taekwondo, Hendro Susanto pelatih pencak silat dan Kamarohim pelatih tenis meja.

“Saat ini Taekwondo mempunyai dua perunggu yang InsyaAllah akan kita upgrade menjadi perak bahkan emas. Kami dari pencak silat sudah berhasil mendapat dua perunggu, namun besok akan kita tingkatkan ke Perak bahkan emas. Kami tenis meja sudah punya satu perunggu yang InsyaAllah akan kita tingkatkan ke emas atau perak besok.”

Sementara menurut informasi yang diterima Media ini dari panitia provinsi kamis malam, saat ini Kota Sabang berada di peringkat lima. (Red)

Komentar