Satu Warga Bireuen Positif Corona

- Administrator

Jumat, 29 Mei 2020

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BIREUEN|METRO ACEH-Seorang warga Bireuen, dilaporkan positif terjangkiti virus corona berdasarkan hasil Rapidtest yang dilakukan. Kini korban Covid-19 pertama asal wilayah itu, dikarantina di UPTB Batee Glungku sembari menunggu hasil uji swab.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, MS (35) warga salah satu desa di Kecamatan Peusangan, selama ini bekerja diluar Aceh dan sejak 35 hari lalu pulang kampung, untuk merayakan lebaran Idul Fitri. Pria ini, baru menyadari terpapar Covid-19 saat hendak mengurus surat keterangan sehat dari tim medis di Kota Lhokseumawe, agar dapat kembali ke perantauan di Sumatera Selatan guna menjalani aktifitas, pasca liburan hari raya.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bireuen, menjemput MS ke rumahnya guna dikarantina di UPTB Batee Glungku.(foto : ist)

Namun, ketika dilakukan pemeriksaan, Mas diketahui terjangkiti virus corona berdasarkan hasil Rapidtest. Sontak saja, kasus pertama ini langsung heboh dan menyita perhatian publik. Setelah mengambil sampel cairan tenggorokan, tim medis lantas membawa korban ini ke pusat karantina, guna menjalani proses isolasi sembari menanti hasil swab.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kabarnya, selama ini MS bekerja di luar daerah, sementara istri dan dua anaknya menetap di Peusangan. Setelah diketahui positif corona, tim gugus tugas Kabupaten Bireuen langsung menjemput korban ini, lalu dibawa ke pusat karantina guna dilakukan isolasi, sedangkan, keluarganya dilakukan Rapidtest dengan hasil negatif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Husaini SH MM yang dikonfirmasi via selulernya, Jum’at (29/5) membenarkan informasi itu. Dia mengaku, berdasarkan rapidtest yang dilakukan pada salah satu rumah sakit di Lhokseumawe, hasilnya MS dinyatakan positif.

Menurut Husaini, tim gugus tugas lantas mengambil sampel lendir tenggorokan, guna dilakukan swab. Untuk mencegah penyebaran virus corona, MS langsung dibawa ke UPTB Batee Glungku, untuk diisolasi sesuai protokol penanganan Covid-19, sementara keluarga inti korban ini turut dirapid test, namun hasilnya negatif.

“Benar ada seorang warga Peusangan yang diketahui positif corona, sesuai hasil rapidtest. Kami masih melakukan langkah-langkah antisipasi, termasuk mengkarantina yang bersangkutan dan merapidtest keluarga dekatnya,” ungkap Husaini.

Dia menambahkan, pihaknya menunggu hasil swab, guna proses penanganan lebih lanjut terhadap MS yang dianggap sebagai orang tidak bergejala (OTG). Selain itu, Husaini menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar selalu waspada, serta mengikuti protokol kesehatan agar mampu melindungi diri dari ancaman penyebaran virus corona.(Bahrul)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Warga Jaba Tewas dan Ditanam di Hutan
Dua Pengendara Tewas di Jalan Raya
Listrik Dua Jam Padam Total
Rumah Warga Miskin Ludes Terbakar
Siswa SMKN I Jeumpa Ditubruk Pick Up
Pemuda Krueng Juli Timu Ditemukan Tewas
Pulang Shalat Jum’at, Dua Pemuda Meninggal Dunia
Laga Persebaya vs Arema Rusuh 127 Penonton Tewas

Berita Terkait

Jumat, 20 Oktober 2023 - 19:04 WIB

Warga Jaba Tewas dan Ditanam di Hutan

Kamis, 14 September 2023 - 17:19 WIB

Dua Pengendara Tewas di Jalan Raya

Jumat, 21 Juli 2023 - 23:30 WIB

Listrik Dua Jam Padam Total

Rabu, 14 Juni 2023 - 22:07 WIB

Rumah Warga Miskin Ludes Terbakar

Jumat, 2 Juni 2023 - 18:47 WIB

Siswa SMKN I Jeumpa Ditubruk Pick Up

Kamis, 25 Mei 2023 - 18:36 WIB

Pemuda Krueng Juli Timu Ditemukan Tewas

Jumat, 23 Desember 2022 - 16:51 WIB

Pulang Shalat Jum’at, Dua Pemuda Meninggal Dunia

Minggu, 2 Oktober 2022 - 12:53 WIB

Laga Persebaya vs Arema Rusuh 127 Penonton Tewas

Berita Terbaru

POLITIK

H Mukhlis Ajak Warga Rawat Persaudaraan

Senin, 15 Apr 2024 - 23:11 WIB

POLITIK

H Mukhlis Siap Wujudkan Harapan Rakyat

Jumat, 12 Apr 2024 - 21:43 WIB

NANGGROE

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Sabtu, 6 Apr 2024 - 23:00 WIB

POLITIK

Nasir Jamil Siap Bertarung di Pilkada Aceh

Jumat, 5 Apr 2024 - 22:09 WIB

NANGGROE

Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis

Minggu, 31 Mar 2024 - 19:56 WIB