Pedagang Ikan Pasar Lama Harus Ditertibkan

- Administrator

Jumat, 26 Juni 2020

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BIREUEN|METRO ACEH-Masih maraknya aktifitas pedagang ikan dan sayur mayur di pasar lama Bireuen, terus jadi sorotan. Karena kawasan itu, selain menimbulkan kesan kumuh dan menebar aroma tidak sedap, juga sudah dilarang untuk pasar basah pasca direlokasi ke pasar induk Cureh.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Ir Alie Basyah M.Si kepada media ini, Jum’at (26/6) sore. Dia mengaku, karena fasilitas pedagang ikan dan sayur mayur sudah disediakan di pasar induk, maka seluruh pedagang yang masih membandel, agar segera pindah serta tak lagi menjajakan dagangan mereka di pasar lama.

Sejumlah personil Satpol PP menemui pedagang ikan di kawasan pasar lama, guna mengingatkan kembali tentang larangan berdagang pada lokasi ini pasca relokasi ke pasar induk.

“Kami sudah berulangkali menyurati dan mengingatkan, agar pedagang pasar basah segera pindah dan mengindahkan aturan, tentang relokasi pasar ini karena tempat mereka telah disediakan,” ungkap Alie Basyah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya, perlu tindakan tegas agar kawasan pasar lama tidak menjadi kawasan kumuh. Apalagi memang jelas, setelah direlokasi area ini terlarang untuk berdagang ikan dan sayur. Dia meminta, pedagang itu bersedia meramaikan lokasi pasar induk. Konon lagi, dalam waktu dekat pasar lama ini akan segera dibangun pasar kering,

“Demi tertibnya kawasan pasar lama ini, kami bersama seluruh jajaran senantiasa siap mendampingi Satpol PP, dalam melaksanakan penertiban. Kapan saja dan apapun yang dibutuhkan oleh tim Satpol PP, kami siap memberi dukungan penuh,” sebutnya.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, sejumlah personil Satpol PP melakukan sosialisasi tentang larangan berdagang, Jum’at (26/6). Sekaligus mengingatkan pedagang ikan dan sayur, untuk berhenti berjalan di lokasi terlarang ini.

Kasatpol PP dan WH, Chairullah SE yang ditanyai membenarkan, pihaknya sudah menggelar sosialisasi guna mengingatkan para pedagang, agar dapat mengindahkan peraturan terkait relokasi pasar. Jika masih tetap membandel, maka Satpol PP tidak akan segan-segan melakukan penertiban.

“Untuk saat ini, kami tetap mengedepankan pendekatan humanis, supaya pedagang ikan dan sayur mayur, dapat mengikuti aturan secara suka rela serta memiliki inisiatif sendiri, berhenti berjualan di lokasi terlarang itu,” ujarnya.(Bahrul)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban
Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama
Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis
MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan
Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan
Pengurus AMSI Aceh Dilantik
Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan
Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 18:28 WIB

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Sabtu, 6 April 2024 - 23:00 WIB

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:56 WIB

Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis

Minggu, 24 Maret 2024 - 23:57 WIB

MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:55 WIB

Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan

Sabtu, 9 Maret 2024 - 17:29 WIB

Pengurus AMSI Aceh Dilantik

Senin, 19 Februari 2024 - 18:59 WIB

Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:13 WIB

Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terbaru

H Mukhlis menyembelih hewan Qurban yang disumbangkan kepada warga di sekitar lokasi kegiatan PT Takabeya Perkasa Grup, Senin (17/6.)

NANGGROE

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Senin, 17 Jun 2024 - 18:28 WIB

Ketua DPRK Sabang memberikan Rekomendasi DPRK Sabang Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Sabang (Dok.Humas DPRK Sabang)

SABANG

DPRK Sabang Sampaikan Rekomendasi LKPJ

Senin, 27 Mei 2024 - 20:31 WIB

ADVERTORIAL

Raih WTP, Pengelolaan Keuangan Dinilai Profesional

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:58 WIB

Berbagai kendaraan mobil pick up dihiasi dengan berbagai bentuk kubah mengikuti lomba pawai takbir mewakili gampong masing-masing

ADVERTORIAL

Lebaran Idul Fitri Warga Sabang Rayakan Hari Kemenangan

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:47 WIB