oleh

Jalan SMKN I Bireuen Rusak Parah, Pemkab Tutup Mata

-NANGGROE-482 views
Kondisi ruas jalan SMKN I dan SMPN 2 Bireuen, rusak parah dan belum pernah diperbaiki sejak puluhan tahun dibangun.

BIREUEN|METRO ACEH-Meskipun sudah bertahun akses jalan masuk ke SMKN I Bireuen dan SMP Negeri 2, mengalami kerusakan parah. Namun, pemerintah daerah terkesan seolah tutup mata, serta tak mau peduli dengan kondisi ini.

Padahal, saban hari seribuan lebih siswa maupun guru dan staf di kedua sekolah itu, melintasi jalur tersebut dalam kondisi tergenangi air kala musim hujan, akibat ruas jalan yang berlubang. Tetapi, hingga kini belum mendapat perhatian untuk perbaikan.

BACA JUGA :   Disporapar Gelar Bimtek Ekonomi Kreatif

Kepala SMKN 1 Bireuen Muhammad Yusuf S. Pd kepada Metro Aceh, Kamis (18/10) mengaku, sarana umum itu telah berusia puluhan tahun. Sehingga, sudah selayaknya kerusakan badan jalan ini diperbaiki, demi kenyamanan pengguna jalan yang keluar masuk ke dua sekolah tersebut.

“Jalan ini sudah cukup lama dibangun oleh pemerintah pusat, sejak berdirinya SMKN I Bireuen ini. Tapi belum pernah ada perawatan, kami berharap segera mendapat perhatian,” ungkap M Yusuf.

BACA JUGA :   Mursyidin Dilantik Jadi Pj Keuchik Geulanggang Gampong

Menurut dia, ruas jalan hanya sepanjang 150 meter, yang setiap hari dilintasi oleh ribuan pelajar, guru, staf sekolah bahkan wali siswa yang mengantar jemput putra putri mereka.

Hal senada dikemukakan Kepala SMPN 2 Bireuen, Nurdin S.Pd yang menyatakan harapannya, supaya jalan itu bisa segera diperbaiki. Mengingat sarana ini sangat dibutuhkan, namun kondisinya kini rusak parah.

BACA JUGA :   Disporapar Gelar Bimtek Ekonomi Kreatif

“Jika musim hujan seperti saat ini, siswa kami dan SMKN I yang berjalan kaki, sulit sekali melintasi jalan yang tergenangi air. Malah, mereka harus membuka sepatu biar tidak basah,” sebutnya.

Nurdin berharap, jika kondisi keuangan daerah memungkinkan, pemerintah juga memberi perhatian terhadap perbaikan fasilitas jalan ini. (MA 06)

Komentar

News Feed