oleh

Sambut Ramadhan Kejari Bireuen Berbagi dan Silaturahmi ke Ulama

BIREUEN|METRO ACEH-Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen bersama para pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), bersilaturahmi ke sejumlah ulama Aceh kharismatik serta menyerahkan bantuan sembako untuk beberapa dayah di wilayah itu, Rabu (30/3).

Pantauan media ini, rombongan Kejari dan pengurus IAD yang dipimpin Kajari Bireuen, Mohammad Farid Rumdana SH MH mengunjungi para ulama pimpinan dayah. Diantaranya, YPI Darussa’adah Cot Tarom, serta kediaman pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh.

Kunjungan pertama ke kediaman H Muhammad Amin atau Abu Tumin Blang Bladeh, lalu ke rumah Tgk H Muhammad Ishak atau lebih dikenal Abon Cot Tarom, langsung disambut pimpinan dayah ini. Setelah bersilaturahmi, Kajari dan rombongan menyerahkan bantuan sembako untuk persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan mengunjungi Abon Cot Tarom dan kediaman Abu Tumin, untuk menyambung silaturahmi dengan ulama di wilayah hukum Kejari Bireuen,” ungkap Farid Rumdana didampingi Kasi Intelijen, Muliana SH saat ditemui awak media usai pertemuan silaturahmi itu.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari program Kejari Bireuen berbagi, dalam rangka menyambut bulan suci, sehingga diharapkan mampu memberi berkah bagi semua pihak, dalam menjalankan ibadah selama Ramadhan. Farid Rumdana, mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bireuen, agar dalam momen bulan suci ini, benar-benar dapat meraih keberkahan Ramadhan.

Dia mengaku, senantiasa meminta petuah dari para ulama, sehingga dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, demi kepentingan masyarakat dan Kabupaten Bireuen yang lebih baik dimasa mendatang.

“Karena masih banyak yang harus kita benahi di Bireuen ini, maka dukungan dan petuah dari ulama maupun tokoh masyarakat, masih sangat kita butuhkan. Semoga dengan kokohnya silaturahmi, kami selalu mendapat support dari seluruh kalangan, khususnya para ulama selaku orang tua kita bersama,” jelasnya. (Bahrul)

Komentar

News Feed