oleh

Sahabat Ganjar Aceh Resmi Terbentuk

BIREUEN|METRO ACEH-Tim Relawan Sahabat Ganjar (SG) wilayah Aceh resmi terbentuk, bersamaan dengan prosesi deklarasi serentak 50 kabupaten/kota di 34 propinsi di tanah air, Minggu (22/8).

Deklarasi Sahabat Ganjar secara virtual, sebagai wadah relawan yang terbentuk dari Aceh hingga Papua, bekomposisi berbagai elemen masyarakat sipil, yang siap mendukung serta memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI periode 2024-2029.

Selain deklarasi nasional secara virtual, Sahabat Ganjar di seluruh Indonesia ikut menyalurkan ribuan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu, tukang beca, nelayan, tukang parkir, serta berbagai kalangan rakyat kalangan bawah yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPP Sahabat Ganjar, Lenny Handayani dalam sambutannya disela deklarasi menuturkan, Sahabat Ganjar hadir di seluruh pelosok tanah air dengan mengusung semangat gotong royong, serta kerja bersama untuk Indonesia kuat dalam menghadapi bermacam persiapan bangsa,”Kami ingin menebarkan spirit persatuan, kesatuan demi Indonesia yang tangguh dan maju di masa mendatang,” ungkapnya.

Lenny menjelaskan tujuan deklarasi serentak ini, untuk konsolidasi agar bisa bersinergi dan bergerak bersama sesuai visi dan misi Sahabat Ganjar, yaitu mengusung Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang, serta, Sahabat Ganjar menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar kepada masyarakat luas.

“Sebagai sosok yang dekat dengan berbagai elemen masyarakat termasuk anak muda, pak Ganjar merupakan pemimpin yang ramah, merakyat, dinamis, dan mengedepankan dialog. Sahabat Ganjar akan secara nyata mendukung Ganjar untuk maju pada pilpres 2024,” jelas Lenny.

Sementara itu, di Aceh Deklarasi dipusatkan di Kabupaten Bireuen dihadiri sejumlah pemuda dari berbagai elemen,” Di Aceh kita memilih Bireuen untuk deklarasi, kita mulai start dari Kota perjuangan ini, dalam beberapa hari kedepan akan terus bekerja membentuk struktur di seluruh kabupaten/kota di Aceh hingga tingkat desa,” ujar Bahrul Walidin selaku Koordinator SG Wilayah Aceh.

Menurutnya Ganjar Pranowo saat ini menjadi panutan bagi pemimpin-pemimpin lain di Indonesia dengan kesuksesannya menakhodai Propinsi Jawa Tengah,”Kami siap bekerjasama dengan semua kalangan di Aceh, untuk mendukung sepenuhnya Bapak Ganjar Pranowo, sebagai calon Presiden Indonesia 2024-2029,” jelasnya.

Bahrul menambahkan, untuk Aceh para relawan akan berada di garda terdepan dalam mengkampanyekan Ganjar Pranowo, serta melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat menghadapi kondisi pandemi ini.

Dia mengaku, dengan kepribadian Ganjar yang merakyat, cerdas, ramah, santun dan peduli terhadap kepentingan publik, maka tim relawan SG tentunya lebih mudah meyakinkan masyarakat di Aceh, untuk menentukan masa depan serta memberi amanah kepada sosok Ganjar Pranowo,”Kami akan terus mendekatkan diri bersama masyarakat, melalui ragam kegiatan sosial yang mampu membantu meringankan beban ekonomi rakyat Aceh, takkala sedang terhimpit akibat kondisi pandemi,” tuturnya.

Pantauan media ini, Sahabat Ganjar Wilayah Aceh terlihat membagi-bagikan puluhan paket sembako, kepada warga kurang mampu, tukang parkir, pengemis dan tuna wisma, tukang beca, pedagang kaki lima, serta warga yang melintas di kawasan Simpang Empat Kota Bireuen tadi siang.(Jamaluddin)

Komentar

News Feed