oleh

RSUD Fauziah Nominasi Lomba Video Layanan Prima HUT BPJS

BIREUEN|METRO ACEH-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Fauziah Bireuen, berhasil menjadi salah satu nominasi lomba karya video layanan prima rumah sakit, dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke 54 tahun ini. Sehingga, berhak mewakili Sumatera Utara dan Aceh mengikuti kompetisi tingkat nasional.

Lomba video/vlog pendek yang digelar BPJS dengan tema “Jangan Takut Didiskriminasi, Pasti Terlayani”, diselenggarakan sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada para peserta JKN, agar senantiasa memanfaatkan fasilitas kesehatan tanpa ada keraguan, adanya perlakuan diskriminatif. Kompetisi ini, diikuti oleh sejumlah Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) se Indonesia.

Selain RSUD dr Fauziah Bireuen, dua FKRTL lain juga masuk nominasi yakni RSUD Tarutung Sibolga dan RS Zainal Abidin Banda Aceh. Tiga nominator ini, mendapat nilai terbaik dari 28 video pendek yang masuk ke BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah (Kepwil) Sutac.

Dalam video berdurasi 60 detik yang menjadi karya tim kreatif RSUD dr Fauziah Bireuen, berawal dari kisah seorang pemuda miskin yang sedang memotong rumput, tiba-tiba menerima telepon mengabari ibunya sedang sakit. Lalu, dalam kondisi bingung pemuda ini mendatangi RSUD dr Fauziah, semula dia khawatir karena orang miskin akan kesulitan mendapat pelayanan kesehatan. Padahal, dirinya sangat ingin ibunya terlayani dengan optimal.

Namun, setelah dia berkonsultasi dengan petugas dan mendapat jawaban sangat membahagiakan, bahwa pelayanan prima di rumah sakit pemerintah daerah itu, tidak ada diskriminasi dan semua peserta JKN, memiliki hak yang sama untuk mendapatkan layanan terbaik, demi kesembuhan seluruh masyarakat yang dilayani FKRTL tersebut. Kemudian, si pemuda kembali memperoleh kebahagiaan, setelah ibundanya kembali bisa tersenyum dalam kondisi sehat.

Video pendek yang sangat menggugah rasa ini, kemudian berhasil masuk nominasi pada kompetisi yang diselenggarakan dalam rangka peringatan BPJS Kesehatan tahun 2022,”Alhamdulillah, karya video tentang layanan prima RSUD dr Fauziah Bireuen, masuk salah nominasi untuk diikutkan ke tingkat nasional. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat, semoga mendapat hasil terbaik nantinya,” ungkap Dirut, RSUD Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M.Kes saat ditemui awak media, Kamis (30/6). (Bahrul)

Komentar