Puluhan Pelajar Terlibat Tawuran

- Administrator

Kamis, 29 November 2018

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BIREUEN|METRO ACEH-Puluhan pelajar SMKN I Bireuen bentrok dengan siswa SMAN 2 Bireuen, Kamis (29/11). Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun sejumlah sepeda motor yang diparkir di halaman sekolah rusak kena lemparan batu, serta sempat mengganggu aktifitas pengendara yang melintasi ruas jalan negara, di kawasan Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang.Konflik kedua sekolah bertetangga ini, memang kerap terjadi meski tak pernah diketahui penyebab provokasi. Namun, aksi lempar-lemparan batu dan bentrok fisik sering timbul, akibat lemahnya pengawasan pihak sekolah.

Pantauan awak media, aksi tawuran dan gagah-gagahan itu, sempat diamankan oleh aparat kepolisian. Tapi, tak lama kemudian serangan kembali terjadi, dari dua kubu yang bersiteru.Kasek SMK Negeri I Bireuen, M Yusuf M.Pd saat ditanyai wartawan mengaku, pihaknya tidak tahu pemicu masalah antar dua sekolah ini. Malah, menurutnya siapa yang memulai pun, tak diketahui.”Saat kami tanyakan ke siswa, mereka mengatakan tidak ada persoalan yang terjadi,” sebutnya.

Sedangkan Kasek SMAN 2 Bireuen, Hanafiah M.Pd mengaku pihaknya sudah sering dilempari batu oleh siswa SMKN I Bireuen, dari arah belakang sekolah itu.”Hampir setiap hari kami mendengar suara lemparan dari arah belakang, pelaku siswa SMKN I. Sepeda motor siswa peot dan kaca jendela ruang belajar pecah, serta mengenai pelajar di sekolah kami,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK melalui Kabag Ops Kompol Muhammad Rasid mengatakan, sebelumnya sudah ada laporan bahwa ada lemparan batu dari arah belakang sekolahKemudian petugas mempertemukan kedua perwakilan sekolah, guna mencegah aksi yang lebih parah, serta untuk mengkondusifkan kembali situasi, demi keselamatan pelajar kedua sekolah tersebut.”Namun saat siswa SMK pulang sekolah kami mendapat informasi penyerangan kembali terjadi.

Lemparan batu ke SMA terulang lagi, lantas kami turun lagi untuk mengamankan situasi supaya bisa aman,” ujarnya.Sejumlah sumber siswa menuturkan, saat insiden itu terjadi puluhan siswi SMAN 2 histeris dan berteriak, karena ketakutan. Sementara, para siswa ikut membalas serangan pelajar SMKN I Bireuen. (Ismail)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Pasang Jerat Babi Warga Tewas Kesetrum
Warga Jaba Tewas dan Ditanam di Hutan
Dua Pengendara Tewas di Jalan Raya
Listrik Dua Jam Padam Total
Rumah Warga Miskin Ludes Terbakar
Siswa SMKN I Jeumpa Ditubruk Pick Up
Pemuda Krueng Juli Timu Ditemukan Tewas
Pulang Shalat Jum’at, Dua Pemuda Meninggal Dunia

Berita Terkait

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:38 WIB

Pasang Jerat Babi Warga Tewas Kesetrum

Jumat, 20 Oktober 2023 - 19:04 WIB

Warga Jaba Tewas dan Ditanam di Hutan

Kamis, 14 September 2023 - 17:19 WIB

Dua Pengendara Tewas di Jalan Raya

Jumat, 21 Juli 2023 - 23:30 WIB

Listrik Dua Jam Padam Total

Rabu, 14 Juni 2023 - 22:07 WIB

Rumah Warga Miskin Ludes Terbakar

Jumat, 2 Juni 2023 - 18:47 WIB

Siswa SMKN I Jeumpa Ditubruk Pick Up

Kamis, 25 Mei 2023 - 18:36 WIB

Pemuda Krueng Juli Timu Ditemukan Tewas

Jumat, 23 Desember 2022 - 16:51 WIB

Pulang Shalat Jum’at, Dua Pemuda Meninggal Dunia

Berita Terbaru

H Mukhlis menyembelih hewan Qurban yang disumbangkan kepada warga di sekitar lokasi kegiatan PT Takabeya Perkasa Grup, Senin (17/6.)

NANGGROE

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Senin, 17 Jun 2024 - 18:28 WIB

Ketua DPRK Sabang memberikan Rekomendasi DPRK Sabang Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Sabang (Dok.Humas DPRK Sabang)

SABANG

DPRK Sabang Sampaikan Rekomendasi LKPJ

Senin, 27 Mei 2024 - 20:31 WIB

ADVERTORIAL

Raih WTP, Pengelolaan Keuangan Dinilai Profesional

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:58 WIB

Berbagai kendaraan mobil pick up dihiasi dengan berbagai bentuk kubah mengikuti lomba pawai takbir mewakili gampong masing-masing

ADVERTORIAL

Lebaran Idul Fitri Warga Sabang Rayakan Hari Kemenangan

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:47 WIB