oleh

Pulang Shalat Jum’at, Dua Pemuda Meninggal Dunia

BIREUEN|METRO ACEH-Dua pemuda asal Peudada, dilaporkan meninggal dunia sesaat keluar dari mesjid usai menunaikan ibadah shalat Jum’at. Kedua korban terlibat insiden kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tunggal, di ruas jalan negara Banda Aceh-Medan di depan Makoramil Peudada.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh, kedua pemuda itu masih mengenakan kain sarung dan tak membawa kartu identitas, dilarikan ke Puskesmas Peudada dalam kondisi kritis. Semula, satu diantaranya dinyatakan sudah tak bernyawa, sementara seorang lainnya langsung ditangani tim medis, namun takdir berkata lain sehingga kedua jemaah shalat Jum’at itu, akhirnya menghadap sang Khalik.

Hingga berita ini ditulis, kedua korban belum teridentifikasi, mereka dievakuasi sejumlah personil Polsek Peudada ke Puskesmas setempat sekitar pukul 13.50 wib. Sampai kini, jenazah korban masih berada di puskesmas menunggu pihak keluarga yang belum diketahui.

Sejumlah sumber media ini menuturkan, dua pemuda yang mengendarai Honda Vario BL 3609 ZAR, melaju dari arah timur Peudada menuju arah barat. Namun, tiba-tiba sepmor itu kehilangan kendali dan terjatuh dalam parit di sisi kiri jalan negara itu. Hingga, kedua korban menderita luka cukup parah akibat benturan keras. Satu diantaranya, diduga meninggal dunia di TKP sedangkan seorang lainnya, semula menderita luka serius hingga meninggal dunia saat dirawat oleh tim medis UGD Puskesmas Peudada.

Kasatlantas Polres Bireuen, AKP Fachrurrazi SKM yang dikonfirmasi via selulernya tadi sore, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, insiden itu bermula ketika dua pemuda yang diketahui merupakan santri salah satu pesantren di Desa Padang Kasab, Kecamatan Plimbang, melaju dari arah timur.

“Karena posisi di tikungan tajam dan laju kendaraan tak terkendali, sehingga keduanya terjatuh dalam selokan di pinggir jalan. Naas, kedua korban tidak mengenakan helm dan mengalami benturan keras,” jelas Fakhrurrazi dari balik seluler.

Menurutnya, petugas yang melacak plat no kendaraan lantas menemukan keluarga kedua pemuda itu, hingga akhirnya jenazah korban dijemput dan dibawa pulang ke rumah duka. (Bahrul)

Komentar