PT Takabeya Salurkan Ratusan Baju APD

- Administrator

Selasa, 28 April 2020

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BIREUEN|METRO ACEH-Guna membantu dan mendukung paramedis dalam upaya memberi layanan prima, ditengah kondisi ancaman penyebaran virus corona. PT Takabeya Perkasa Grup menyalurkan ratusan baju APD, ke 20 puskesmas di Kabupaten Bireuen serta wastafel pada 17 mesjid kecamatan di wilayah itu.

Pantauan Metro Aceh, Selasa (28/4) baju APD untuk paramedis ini, didistribusikan ke seluruh puskesmas dan diserahkan langsung oleh Dirut PT Takabeya Perkasa Grup, H Mukhlis A.Md. Termasuk, pemasangan wastafel cuci tangan di area mesjid kecamatan, untuk mendukung kebutuhan sanitasi warga yang beribadah, agar selalu sehat dan terlindungi dari ancaman Covid-19, turut disalurkan perusahaan tersebut sebagai wujud kepedulian bersama, dalam memutus mata rantai pandemi ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penyerahan baju APD PT Takabeya hari pertama, berlangsung di Puskesmas Juli I dan Juli II, lalu berlanjut ke Puskesmas Kota Juang, Puskesmas Jeumpa, Puskesmas Peudada, Puskesmas Plimbang, Puskesmas Jeunib, Puskesmas Pandrah, Puskesmas Simpang Mamplam dan Puskesmas Samalanga. Sesuai rencana, Rabu pagi aksi sosial ini dilanjutkan dengan sasaran penyaluran, 10 puskesmas lain di wilayah timur Kabupaten Bireuen.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Juli, memberi apresiasi tinggi kepada PT Takabeya Perkasa Grup, atas kepedulian terhadap upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ungkap Camat Juli, Doli Mardian disela kegiatan tersebut tadi siang.

Dia berharap, dengan adanya bantuan baju APD ini, tim medis semakin sigap dan tanggap dalam menangani warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Terutama, apabila ditemukan pasien memiliki gejala covid-19, agar tak ragu-ragu memberi tindakan medis yang diperlukan.

Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Grup, H Mukhlis A.Md menuturkan, penyaluran baju APD serta wastafel ini merupakan bentuk dukungan perusahaan yang kini dipimpinnya, dalam upaya bersama mencegah dan mengantisipasi wabah virus corona di Aceh, khususnya di Kabupaten Bireuen.

Meski bantuan tersebut relatif kecil, jika dibandingkan dengan jumlah kebutuhan yang diperlukan. Namun, ini diharapkan dapat memberi manfaat dan membantu tim medis, serta masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Alhamdulillah kami dapat berpartisipasi mewujudkan kepedulian, untuk bersama kita mencegah penyebaran wabah virus corona. Dengan adanya baju APD, maka paramedis mampu terlindungi setiap saat, jika sewaktu-waktu ada masyarakat yang mengidap penyakit dengan gejala Covid-19, dapat tertangani dengan baik,” ungkapnya.

Dia mengharapkan, seluruh masyarakat Bireuen senantiasa berdoa, agar wabah ini tidak menjangkiti warga di Kabupaten Bireuen. Selain itu, juga senantiasa bisa menjaga pola hidup bersih dan sehat, agar semua keluarga terlindungi dari pandemi ini.(Bahrul)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban
Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama
Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis
MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan
Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan
Pengurus AMSI Aceh Dilantik
Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan
Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 18:28 WIB

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Sabtu, 6 April 2024 - 23:00 WIB

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:56 WIB

Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis

Minggu, 24 Maret 2024 - 23:57 WIB

MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:55 WIB

Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan

Sabtu, 9 Maret 2024 - 17:29 WIB

Pengurus AMSI Aceh Dilantik

Senin, 19 Februari 2024 - 18:59 WIB

Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:13 WIB

Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terbaru

H Mukhlis menyembelih hewan Qurban yang disumbangkan kepada warga di sekitar lokasi kegiatan PT Takabeya Perkasa Grup, Senin (17/6.)

NANGGROE

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Senin, 17 Jun 2024 - 18:28 WIB

Ketua DPRK Sabang memberikan Rekomendasi DPRK Sabang Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Sabang (Dok.Humas DPRK Sabang)

SABANG

DPRK Sabang Sampaikan Rekomendasi LKPJ

Senin, 27 Mei 2024 - 20:31 WIB

ADVERTORIAL

Raih WTP, Pengelolaan Keuangan Dinilai Profesional

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:58 WIB

Berbagai kendaraan mobil pick up dihiasi dengan berbagai bentuk kubah mengikuti lomba pawai takbir mewakili gampongĀ masing-masing

ADVERTORIAL

Lebaran Idul Fitri Warga Sabang Rayakan Hari Kemenangan

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:47 WIB