oleh

PPP Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM

JAKARTA|METRO ACEH-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendesak pemerintah, agar segera menurunkan harga BBM jenis Pertamak, karena harga minyak dunia mulai turun dan terkoreksi dari sebelumnya. Hal itu, dikemukakan anggota Komisi VII DPR RI, Drs Anwar Idris melalui siaran pers yang diterima Metro Aceh, Sabtu (9/4) sore.

Menurut politisi PPP asal Aceh itu, saat ini pemerintah seharusnya mengambil sikap bijaksana, agar menurunkan harga BBM yang jelas-jelas mempengaruhi sendi ekonomi rakyat,”Kebijakan untuk menaikkan harga BBM karena alasan harga minyak dunia melambung, namun pemerintah harusnya konsisten. Disaat harga minyak mentah dunia terkoreksi dan mengalami penurunan, maka harga jual BBM di tanah air juga harus diturunkan,” ungkap Anwar Idris.

Ditandaskannya, kendati belum seluruh jenis BBM dapat diturunkan harga, namun dia meminta agar Pertamax sudah dapat segera ikut dikoreksi harga jual secara nasional,”Saat ini, harga Pertamax memang diserahkan kepada mekanisme pasar global, setiap ada kenaikan harga minyak dunia, maka harga Pertamax disesuaikan, dan jika ada penurunan maka juga disesuaikan,” ujarnya.

Anwar Idris menambahkan, kini akibat kenaikan harga pertamax, terjadi peningkatan permintaan BBM dengan nilai oktan di bawahnya, seperti Pertalite yang memicu kekurangan stok di sejumlah SPBU. Dia mengaku, akibatnya terjadi kelangkaan karena konsumen Pertamax sudah beralih ke Pertalite.

Pada bagian akhir, kader senior PPP itu juga meminta pemerintah serius dalam bekerja menangani krisis minyak goreng. Sudah sepatutnya, seluruh instansi terkait serta semua lembaga, harus dapat memastikan ketersediaan minyak goreng, dengan harga terjangkau dan bisa diakses masyarakat.(Bahrul)

Komentar

News Feed