Pemko Sabang Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

- Administrator

Rabu, 1 Juni 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SABANG|METRO ACEH-Pemerintah Kota Sabang menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila secara virtual, dilaksanakan di gedung GIS Bappeda Kota Sabang, Rabu (1/6).

Upacara puncak peringatan hari lahirnya Pancasila tahun 2022 ini, dipusatkan di Kota Ende yang merupakan kota tempat pengasingan Bung Karno, dengan Inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Usai upacara, Walikota Sabang Nazauddin S.I.Kom, melalui Sekertaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria, MM, mengajak seluruh bangsa Indonesia khususnya masyarakat di Kota Sabang, untuk bersama menjaga keudaulatan negara, dengan mengimplementasikan nilai- nilai Pancasila dalam kehidupan sehari- hari.

Pancasila merupakan pemersatu bangsa, untuk itu sebagai kota di ujung barat Indonesia, Sabang wajib menjadi percontohan pemersatu bangsa, yang didukung keberagaman suku bangsa yang berdomisili di kota wisata terkemuka ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

ā€œMari kita jadikan Sabang sebagai percontohan di wilayah paling barat Indonesia, dalam rangka memajukan pariwisata tentu kita harus mengakomodir seluruh budaya bangsa ini. Semoga kita lebih maju, lebih bersatu dan lebih berkembang di masa yang akan datang,ā€ himbau Zakaria.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Sabang, T. Ramli Angkasa SE MSi Ak selaku pelaksana upacara mengatakan, meski dilaksanakan secara virtual, namun makna dari pelaksanaan peringatan lahirnya Pancasila tidak sedikitpun berkurang.

Dimana pancasila sebagai pendorong kecintaan masyarakat terhadap negara kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu semangat menjaga Pancasila harus tetap terpupuk hingga akhir hayat.
ā€œYang paling penting itu semangat kebangsaan itu yang harus kita pelihara, dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dari Sabang sampai Maroke. Meski hari ini upacara dilaksanakan secara daring, tetapi segenap level masyarakat itu harus Bersatu, untuk menyukseskan. Menjadi tugas dan kewajiban unit kerja Kesbangpol untuk meningkatkan wawasan kebangsaan,ā€ ungkap Ramli.

Lebih lanjut dia menuturkan, meski dalam kondisi terbatas pihaknya bersama unsur Forkopimda Kota Sabang, tetap mengikuti upacara peringatan hari lahirnya Pancasila tahun 2022 ini, sebagai upaya memaksimalkan rasa kebangsaan.(Red)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban
Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama
Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis
MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan
Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan
Pengurus AMSI Aceh Dilantik
Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan
Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 18:28 WIB

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Sabtu, 6 April 2024 - 23:00 WIB

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:56 WIB

Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis

Minggu, 24 Maret 2024 - 23:57 WIB

MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:55 WIB

Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan

Sabtu, 9 Maret 2024 - 17:29 WIB

Pengurus AMSI Aceh Dilantik

Senin, 19 Februari 2024 - 18:59 WIB

Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:13 WIB

Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terbaru

H Mukhlis menyembelih hewan Qurban yang disumbangkan kepada warga di sekitar lokasi kegiatan PT Takabeya Perkasa Grup, Senin (17/6.)

NANGGROE

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Senin, 17 Jun 2024 - 18:28 WIB

Ketua DPRK Sabang memberikan Rekomendasi DPRK Sabang Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Sabang (Dok.Humas DPRK Sabang)

SABANG

DPRK Sabang Sampaikan Rekomendasi LKPJ

Senin, 27 Mei 2024 - 20:31 WIB

ADVERTORIAL

Raih WTP, Pengelolaan Keuangan Dinilai Profesional

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:58 WIB

Berbagai kendaraan mobil pick up dihiasi dengan berbagai bentuk kubah mengikuti lomba pawai takbir mewakili gampongĀ masing-masing

ADVERTORIAL

Lebaran Idul Fitri Warga Sabang Rayakan Hari Kemenangan

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:47 WIB