DPP Forum Mahasiswa Bireuen Dikukuhkan

- Administrator

Kamis, 25 Februari 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BIREUEN|METRO ACEH-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Mahasiswa Bireuen (Formab) Lhokseumawe/Aceh Utara, resmi dikukuhkan oleh Zulfikar SE selaku Dewan Penasehat organisasi mahasiswa itu, Rabu (24/2) di aula Setdakab Lama. Kegiatan tersebut, sekaligus dirangkai dengan Milad ke V.

Formab sebagai salah satu wadah yang mengkoordinir mahasiswa, khususnya yang mengenyam pendidikan diberbagai perguruan tinggi di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, telah terbentuk sejak lima tahun lalu sebagai paguyuban bagi para intelektual muda asal Kabupaten Bireuen.

Organisasi kemahasiswaan itu, saat ini dipimpin oleh Ahlul Nazar selaku Ketua Formab periode 2021-2022, serta turut dibantu sejumlah pengurus lainnya dari kalangan mahasiswa, maupun alumni sebagai dewan presidium.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua Panitia Pengukuhan dan Milad Formab ke V, Hafid kepada media ini tadi siang menuturkan, kegiatan tersebut digelar rutin setiap tahun. Biasanya, agenda itu dilaksanakan di Kota Lhokseumawe, namun karena kondisi pandemi maka diselenggarakan di Bireuen, dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian acara, dapat terlaksana secara tertib dan lancar tanpa kendala,” ungkap Hafid.

Ahlul Nazar dalam sambutannya pada kegiatan itu, mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bireuen, memberi perhatian serius bagi mahasiswa yang berprestasi dari keluarga kurang mampu, dengan mengalokasikan beasiswa secara rutin guna membantu biaya pendidikan untuk mendukung putera-puteri asal Bireuen ini, mengenyam pendidikan di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Saat ini belum ada fasilitas yang kami terima dari Pemkab Bireuen, semoga ke depan mahasiswa kurang mampu dan berprestasi mendapatkan bantuan beasiswa,” harapnya.

Pantauan Metro Aceh, pengukuhan dan Milad Formab juga dihadiri Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si, Ketua DPD II Partai Golkar, H Mukhlis A.Md yang tercatat sebagai salah satu alumni Politeknik Lhokseumawe. Lalu, dewan penasehat Formab, diantranya Dr Mukhtaruddin SH MH, Suhaimi Hamid (wakil Ketua DPRK), Zulfikar SE (Ketua Fraksi Juang Bersama DPRK), Ketua DPD PAN Bireuen, Muchlis Rama serta sejumlah tokoh lainnya.

Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si selaku dewan kehormatan, dalam sambutan dan arahannya meminta mahasiswa, selaku generasi penerus bangsa supaya dapat menjaga integritas diri, memiliki kapasitas dalam berorganisasi serta terus mendukung kepentingan publik luas. Sehingga, menjadi putera-puteri yang selalu membanggakan kedua orang tua.

Dalam komunitas mahasiswa sebutnya, terdiri dari aneka ragam organisasi yang perlu diikuti. Namun, fokus utama tetap pada pendidikan, disamping tuntutan berorganisasi dan menjalankan tri darma perguruan tinggi.

“Sejak masih di bangku kuliah ini, sudah seharusnya mahasiswa memiliki tujuan dan arah orientasi meniti masa depan, untuk bekerja dan mengabdi demi bangsa, negara dan agama,” pesannya.

Dia meminta, pengurus Formab yang telah dikukuhkan dan dalam waktu dekat segera di SK kan, nantinya melapor keberadaan organisasi ini ke Kesbangpol di Lhokseumawe dan Aceh Utara, sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah.(Bahrul)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Aryos Nivada Pimpin AMSI Aceh
Birjek Car Segera Hadir Layani Warga
Polri Peduli Lingkungan, Bersihkan Sampah Serentak
Anwar Idris Wakafkan Mushala di Pantai Jangka
Umuslim Sukses Gelar HI Festival
Indonesia Jimny Festival Catat Rekor MURI
Track Day Suzuki Jimny Siap Pecahkan Rekor MURI
Dinakhodai Mantan Kombatan GAM, Gampong Salahsirong Semakin Maju

Berita Terkait

Minggu, 8 Oktober 2023 - 18:39 WIB

Aryos Nivada Pimpin AMSI Aceh

Sabtu, 16 September 2023 - 21:11 WIB

Birjek Car Segera Hadir Layani Warga

Kamis, 13 Juli 2023 - 15:59 WIB

Polri Peduli Lingkungan, Bersihkan Sampah Serentak

Rabu, 5 Juli 2023 - 13:49 WIB

Anwar Idris Wakafkan Mushala di Pantai Jangka

Rabu, 21 Juni 2023 - 14:06 WIB

Umuslim Sukses Gelar HI Festival

Berita Terbaru

Tersangka AZ, Sekdes salah satu gampong di Peusangan, saat di ruang identifikasi Satres Narkoba Polres Bireuen

HUKUM & KRIMINAL

Sekdes Jadi Pengedar Sabu

Rabu, 17 Jul 2024 - 12:24 WIB

Sejumlah tokoh memberi dukungan kepada H Mukhlis ST sebagai calon Bupati Bireuen 2024-2029

POLITIK

Tokoh Bireuen Siap Dukung H Mukhlis

Minggu, 14 Jul 2024 - 00:56 WIB

PERISTIWA

Wartawan Karo Diduga Dibakar Oknum Aparat

Selasa, 2 Jul 2024 - 14:09 WIB