oleh

Bawa Avanza, Mahasiswa Mengantuk Tubruk Honda Vario

-PERISTIWA-571 views

BIREUEN|METRO ACEH-Akibat berkendara dalam kondisi mengantuk, seorang mahasiswa IAIN Malikussaleh Lhokseumawe menabrak pengendara Honda Vario, di ruas jalan Medan-Banda Aceh kawasan Desa Cot Pu’uk, Kecamatan Gandapura, Selasa (2/10) sore.

Pantauan Metro Aceh di lokasi kejadian, kedua kendaraan yang terlibat lakalantas itu ringsek, akibat saling berbenturan di jalan raya. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.20 wib.

Aparat kepolisian mengamankan surat-surat dan dokumen dalam bagasi Honda Vario yang remuk diseruduk Avanza Mahasiswa IAIN Malikussaleh Lhokseumawe

Informasi yang diperoleh media ini dari sejumlah saksi mata, pengendara Honda Vario nopol tidak diketahui, dikendarai oleh Salahuddin (58) warga Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur melaju dari arah barat (Bireuen), tiba-tiba diseruduk Toyota Avanza BL 1253 ZP yang disupiri seorang diri oleh Zikri Aulia (23) dari arah berlawanan.

Padahal, sepeda motor itu berjalan di kiri jalan, namun mobil minibus ini diketahui hilang kendali, sehingga lajunya lebar ke kanan dan menabrak Vario yang berjalan ke arah Geurugok (timur). Salahuddin lalu dilarikan ke puskesmas Gandapura, guna mendapat penanganan medis.

Dari dalam bagasi sepeda motor korban ini, ditemukan sejumlah KTP, Kartu Indonesia Sehat serta bundel dokumen yang diamankan pihak kepolisian Polsek Gandapura. Kondisi sepeda motor itu, terlihat hancur mulai bagian depan hingga bagian belakang. Masyarakat di TKP, terlihat membakar darah korban yang berceceran di jalan.

Kemudian, mobil Avanza naas ini beserta pengendara, diamankan ke mapolsek dan selanjutnya ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Bireuen.

Mobil Avanza rigsek pasca menubruk Honda Vario

Zikri Aulia yang ditanyai Metro Aceh saat di mapolsek mengaku, dirinya merasa seperti hilang kesadaran,”Hanya sekejap saja tiba-tiba saya merasa mengantuk dan langsung kehilangan kendali, hingga mobil mengarah ke kanan jalan,” sebutnya.

Kanit Lakalantas Polres Bireuen, Aiptu Syahnan kepada awak media mengaku, kronologis kejadian bermula saat mobil Avanza yang dikemudikan Zikri Aulia, warga Blang Mee, Kecamatan Kutablang yang berstatus mahasiswa, melaju dari arah timur dan melebar ke kanan akibat mengantuk. Sehingga, kecelakaan itu tak terhindarkan.

Warga Membakar Darah Korban Laka Lantas yang Berceceran di Jalan Raya

“Menerima informasi itu, kami langsung meluncur ke TKP, serta mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini,” jelas Syahnan. (MA 01/MA 08)

Komentar

News Feed