Anwar Idris Bantu Pemasangan 4.700 Meteran Listrik Baru

- Administrator

Senin, 12 September 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA|METRO ACEH-Sebanyak 4.700 kepala keluarga (KK) dari kalangan kurang mampu, pada delapan kabupaten/kota di Aceh mendapat Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) tahun 2022, berdasarkan usulan Drs H Anwar Idris selaku anggota Komisi VII DPR RI.

Bantuan tersebut, direalisasikan oleh Dirjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM, sesuai usulan Drs Anwar Idris dari Fraksi PPP guna membantu konstituen di Dapil Aceh 2 yang meliputi Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Aceh, Dr. H. Amiruddin Idris SE MSi saat ditemui awak media di rumah aspirasi Drs H Anwar Idris Jalan Banda Aceh-Medan, Desa Matang Sagoe, Kecamatan Peusangan.

Amiruddin Idris menyebutkan, tahun 2022 ini enam ribu lebih warga kurang mampu telah diusulkan menjadi calon penerima BPBL, namun yang memenuhi syarat hanya 4.700 KK,”Insya Allah tahun 2023 akan diusulkan kembali bagi warga yang belum ada instalasi listrik, di rumahnya” sebutnya.

Menurut politisi PPP yang pernah menjabat Wakil Bupati Bireuen periode 2002-2007 ini, semua bantuan yang disalurkan bagi warga sesuai aspirasi anggota legislatif partai berlambang Ka’bah itu, semuanya gratis dan tidak ada pungutan apapun.

“Kami konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat yang kami wakili di parlemen, apapun bentuk bantuan itu tidak dipungut biaya. Jika ada pihak-pihak yang memintai uang, tolong segera laporkan untuk kita tindak tegas,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Teungku Khairuddin menyampaikan apresiasi serta sangat berterima kasih kepada Anwar Idris, karena memperjuangkan program bantuan pemasangan baru instalasi listrik ini, bagi masyarakat kurang mampu di Aceh.

Menurut dia, BPBL ini manfaatnya dirasakan langsung masyarakat. “Apalagi selama ini banyak kita belum menikmati penerangan listrik,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua DPC PPP Kabupaten Bireuen, Dr Athaillah M Saleh, MA. Dia mengaku, bantuan ini adalah kebutuhan dasar masyarakat, untuk mendukung rakyat kecil mendapatkan pasokan energi listrik ke rumah masing-masing.

Keuchik Paya Aboe, Kecamatan Peusangan, Fajri SE memberi tanggapannya terkait BPBL tersebut, dia mengaku sangat bersyukur atas terealisasinya program nasional ini, sehingga warga di desa itu bisa terbantu,”Bantuan meteran listrik yang telah diperjuangkan oleh Bapak Anwar Idris, adalah hajat hidup warga miskin,” katanya.

Tenaga Ahli DPR RI Fraksi PPP, Zubir Muhammad SE menginformasikan, untuk tahun 2023 program BPBL sedang didata calon penerimanya. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan itu, diminta segera mengajukan permohonan dan melengkapi data dirinya. Lalu, dapat diiantar langsung ke Rumah Aspirasi A-460 Drs. H. Anwar Idris, Jln Medan – Banda Aceh Km220, Desa Matang Sagoe, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Sebagai informasi, selain BPBL, sejak 2020 Anwat Idris juga telah memperjuangkan ribuan titik Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) untuk rumah ibadah, pesantren dan lokasi yang belum terjangkau listrik PLN.(Bir)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan
Syahrizal Caleg PKS Dipastikan Lolos
Perolehan Suara Terus Melejit, Anwar Idris Dipastikan Kembali Raih Kursi DPR RI
Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK
Muhammad Reza Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat
Masyarakat Bireuen Gelar Aksi Tolak Politik Uang
Enam Putera Aceh Bakal Masuk Senayan
Tanggul Jebol Pasokan Air Bersih Terganggu

Berita Terkait

Senin, 19 Februari 2024 - 18:59 WIB

Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan

Senin, 19 Februari 2024 - 15:45 WIB

Syahrizal Caleg PKS Dipastikan Lolos

Sabtu, 17 Februari 2024 - 19:28 WIB

Perolehan Suara Terus Melejit, Anwar Idris Dipastikan Kembali Raih Kursi DPR RI

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:13 WIB

Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Minggu, 4 Februari 2024 - 19:05 WIB

Masyarakat Bireuen Gelar Aksi Tolak Politik Uang

Jumat, 2 Februari 2024 - 23:28 WIB

Enam Putera Aceh Bakal Masuk Senayan

Sabtu, 27 Januari 2024 - 14:57 WIB

Tanggul Jebol Pasokan Air Bersih Terganggu

Jumat, 26 Januari 2024 - 18:59 WIB

Mutasi Amburadul, Pj Bupati Tak Bergeming

Berita Terbaru

Tim Hotman 911 melaporkan Cut Bul ke SPKT Polda Aceh, Rabu (21/2)

HUKUM & KRIMINAL

Hotman 911 Laporkan Cut Bul ke Polda Aceh

Rabu, 21 Feb 2024 - 21:15 WIB

NANGGROE

Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan

Senin, 19 Feb 2024 - 18:59 WIB

POLITIK

Syahrizal Caleg PKS Dipastikan Lolos

Senin, 19 Feb 2024 - 15:45 WIB

Muhammad Arif  (Koalisi Muda DemRes)

NANGGROE

Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Sabtu, 10 Feb 2024 - 17:13 WIB