oleh

RSU dr Fauziah Gelar Donor Darah

BIREUEN|METRO ACEH-Menyambut HUT Kabupaten Bireuen ke 22 pada 12 Oktober 2021, Unit Transfusi Darah (UTD) RSU dr Fauziah melaksanakan donor darah di halaman kantor pusat pemerintah Kabupaten Bireuen, Kamis (7/10).

Dalam aksi sosial tersebut, sebanyak 105 kantong darah berhasil terkumpul. Para pendoroh, merupakan ASN serta pegawai di lingkungan pemerintah daerah. Aksi sosial itu, menandai hari pertama peringatan HUT Kabupaten Bireuen tahun ini.

Direktur RSU dr Fauziah Breuen, dr Amir Addani M.Kes yang ditemui media ini di lokasi menuturkan, kegiatan donor darah memperingati HUT Kabupaten Bireuen ke 22, bertujuan membantu ketersediaan pasokan stok darah, untuk membantu kebutuhan darah para pasien yang kini lagi dirawat intensif di rumah sakit itu.

BACA JUGA :   Mursyidin Dilantik Jadi Pj Keuchik Geulanggang Gampong

Menurutnya, selain bermanfaat bagi para pasien juga menguntungkan pendonor, terutama bagi kesehatan mereka dengan lancarnya sirkulasi darah, serta mampu mencegah penyumbatan arteri,”Secara medis, pendonor darah memperoleh banyak manfaat, sehingga kami selalu memotivasi masyarakat, agar gemar mendonorkan darahnya. Bukan sekedar dapat menyelamatkan nyawa orang lain, namun juga berdampak baik untuk kesehatan diri sendiri,” ungkap Amir Addani.

BACA JUGA :   Disporapar Gelar Bimtek Ekonomi Kreatif

Dia mengaku, selama ini ketersediaan stok darah di UTD RSU dr Fauziah, kerap menipis karena tidak sebanding dengan kebutuhan, khususnya pasien yang sangat membutuhkan transfusi darah. Menurutnya, kebutuhan tersebut bukan saja di rumah sakit pemerintah itu, tetapi juga beberapa rumah sakit swasta lain yang sedang menangani pasien. Semua sangat tergantung dari hasil aksi donor yang dilaksanakan.

BACA JUGA :   Disporapar Gelar Bimtek Ekonomi Kreatif

Amir Addani mengajak seluruh kalangan masyarakat, untuk terus berpartisipasi mendukung kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kabupaten Bireuen, agar membantu saudara-saudara kita supaya mendapat solusi, dalam memenuhi kebutuhan darah. Sehingga dapat menyelamatkan nyawa orang lain, serta bisa bermanfaat bagi kesehatan pihak-pihak yang ikhlas mendonorkan darah mereka demi kehidupan.(Zubir)

Komentar

News Feed