oleh

Bupati Bireuen Serahkan Alsintan Aspirasi Muslim SHi

BIREUEN|METRO ACEH-Dalam upaya mendukung usaha ekonomi masyarakat pada sektor pertanian, anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Demokrat, Muslim SHi MM merealisasi aspirasi bantuan Alsintan pra dan pasca panen, untuk para petani di Kabupaten Bireuen. Diserahkan oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar W Gani SH M.Si di gudang Dinas Pertanian, Gampong Pulo, Kecamatan Peudada, Senin (28/12).

Kegiatan tersebut, turut dihadiri Ketua Fraksi Juang Bersama DPRK Bireuen, Zulfikar Apayub, tenaga ahli DPR RI, M Mizlan Nuzuly, Kepala Dinas Pertanian, M Nasir SP beserta sejumlah pejabat terkait.

BACA JUGA :   Disporapar Gelar Bimtek Ekonomi Kreatif

Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A.Gani, S.H.,M.Si, dalam arahannya pada prosesi penyerahan bantuan itu mengharapkan, para petani agar dapat mempergunakan alat yang diberikan ini sebagaimana mestinya, tidak diperjualbelikan kepada orang lain.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen, kami menyampaikan apresisasi atas dedikasi bapak Muslim yang perduli kepada petani kita. Semoga kedepannya, dapat terus memberi konstribusi melalui bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat disemua sektor,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Mursyidin Dilantik Jadi Pj Keuchik Geulanggang Gampong

Muslim SHi MM dalam keterangannya kepada awak media via seluler mengaku masih berada di Jakarta. Terkait kegiatan itu dia menjelaskan, sebagai wakil rakyat yang telah diberi mandat di parlemen. Dirinya ingin terus berdedikasi, serta memberi konstribusi bagi kepentingan publik dan konstituen di daerah pemilihan. Termasuk, memperjuangkan kebutuhan masyarakat agar segera direalisasikan pemerintah, melalui program-program pembangunan nasional berbasis kerakyatan, demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran.

“Alhamdulillah, kami tetap konsisten dan berkomitmen untuk mensupport usaha sektor pertanian masyarakat, khususnya di Kabupaten Bireuen. Hari ini, salah satu upaya itu sudah dapat terealisasi melalui penyaluran alat-alat pertanian, kepada saudara-saudara kita para petani,” ujar Muslim yang merupakan anggota DPR RI Dapil Aceh II.

BACA JUGA :   Disporapar Gelar Bimtek Ekonomi Kreatif

Dia berharap, dengan bantuan Alsintan ini usaha para petani semakin maju dan berkembang. Terutama, dalam upaya meningkatkan kapasitas serta kualitas hasil panen, dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional.(Bahrul)

Komentar

News Feed