oleh

Ulama Aceh Bergabung Ke Demokrat

BANDA ACEH-Sejumlah ulama Aceh, dikabarkan bergabung bersama Partai Demokrat guna berjuang membela kepentingan masyarakat. Sebagai Ketua DPD Demokrat Aceh, Muslim SHI MM yang baru ditetapkan, terus melakukan konsolidasi serta membuka rekruitmen, untuk mengisi struktur kepengurusan partai nasional itu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Metro Aceh, Sabtu (25/12) menyebutkan ada sederet nama ulama Aceh, yang siap bergabung guna memperkuat pengurus Partai Demokrat Aceh periode 2021-2026.

Adapun beberapa ulama yang terjun ke kancah perpolitikan dan turut bergabung dalam kepengurusan Partai Demokrat Aceh, yakni Waled Husaini, Dayah Ruhul Fata, Seulimeum, Aceh Besar. (Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Daerah), Amal M Waly Putra putera Abuya Muhibbuddin Waly, Dayah Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan. (Wakil Sekretaris), Tgk Abdul Muhaimin, anak dari Abu Hasanoel Bashry (Abu Mudi), Dayah MUDI Mesjid Raya (Mesra) Samalanga, Bireuen (Wakil Sekretaris).

Lalu, Tgk Bukhari, Dayah Imam Al Bukhari, Seulimum, Aceh Besar. (Wakil Sekretaris), Tgk Miswar Ibrahim, Dayah Darul Munawwarah, Kuta Krueng, Pidie Jaya. (Wakil Sekretaris) dan Tgk Jamaluddin, Asal Aceh Timur, Alumni Dayah Darul Huda Lhok Nibong, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tgk. Chik Pante Kulu. (Wakil Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen).

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim SHI MM, hari ini menyambut kedatangan para ulama yang bergabung dalam kepengurusan partai politik itu, dengan suasana keakraban. Diawali jamuan makan siang bersama, kemudian dilanjutkan konsolidasi khusus dengan para keluarga ulama dayah ini.

Pada kesempatan itu, Muslim mengaku sangat mengapresiasi kesediaan para ulama Aceh bergabung bersama Partai Demokrat, untuk mewujudkan cita-cita memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Ulama dan Partai Demokrat memiliki hubungan kuat yang sangat spesial, terutama di Aceh. Ini sudah dicontohkan sendiri oleh Pak SBY selaku tokoh pendiri partai. Kini dalam kepemimpinan Ketum AHY, ulama menjadi bagian penting dalam misi perjuangan Partai Demokrat” ujarnya.

Sementara itu, Waled Husaini juga turut menyampaikan apresiasi kepada Partai Demokrat, karena telah menjadikan ulama sebagai bagian dalam perjuangan Partai Demokrat di Aceh. “SBY dan Demokrat sangat berperan dalam Perdamaian Aceh, dimana ulama dan kalangan dayah selalu dilibatkan dalam proses perdamaian,” sebutnya.

Waled menambahkan, dirinya optimis dibawah kepemimpinan AHY, Demokrat akan kembali berjaya,”Kita butuh sosok muda yang yang cerdas dan berani. Itu ada dalam diri AHY,” ungkap Waled Husaini

Sebelum jamuan makan, para undangan terlebih dahulu melaksanakan shalat berjamaah di kantor DPD Demokrat Aceh. Acara makan siang berjalan dengan penuh keakraban dan kehangatan. Muslim ditemani Sekretaris DPD Demokrat, Arif Fadillah, Bendahara DPD Demokrat Nurdiansyah Alasta, dan Wakil Ketua I DPD Demokrat Aceh H.T. Ibrahim.(Bahrul)

Komentar

News Feed