oleh

Keuchik Gampong Keurumbok Dilantik

-POLITIK-389 views

KUTABLANG | METRO ACEH

Untuk memaksimalkan roda pemerintahan desa, Keuchik Gampong Keurumbok Kecamatan Kutablang, Zakaria Husen yang menang dan terpilih dalam bursa pilkades beberapa waktu lalu, dilantik serta dikukuhkan dalam prosesi yang berlangsung di meunasah desa itu, Kamis (27/9).

Zakaria Husen yang disumpah sebagai Keuchik (kepala desa-red), berjanji akan menjaga amanah masyarakat untuk memimpin pemerintahan desa, dengan sebaik-baiknya serta selalu fokus membangun desa secara adil dan merata.

Keuchik Keurumbok dilantik langsung oleh Camat Kutablang, Mukhsen S.Ag yang sekaligus menandai dimulainya masa bhakti pemerintahan desa itu periode 2018-2023.

Usai prosesi pelantikan itu, Mukhsen menyampaikan ungkapan terimakasih kepada P2K yang telah bekerja keras, sehingga sukses menyelenggarakan proses pemilihan kepala desa (pilkades) yang lancar dan demokratis.

Camat Kuta Blang Keuchik Keurumbok
Camat Kutablang, Mukhsen S.Ag melantik Keuchik Keurumbok Zakaria Husen

 

“Keuchik harus menjadi pemimpin yang baik dan adil, tidak saja memiliki kedekatan dengan kelompok tertentu tapi harus mampu merangkul semua lapisan masyarakat di desa,” sebutnya.

Menurut Mukhsen, jika pemimpin tak menjaga hubungan dengan seluruh elemen masyarakat, maka berpotensi mengganggu roda pemerintahan desa yang dipimpin. Selain itu, lembaga Tuha Phuet juga diminta selalu fokus menjalankan peranannya, disambung terus menjaga sinergisitas dengan Keuchik maupun perangkat desa lainnya. Terutama dalam penggelolaan dana desa, secara transparan dan akuntabel.

Zakaria Husen dalam sambutannya, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada masyarakat yang memberikan mandat dan amanah, kepada dirinya untuk memimpin Desa Keurumbok.

“Saya meminta semua masyarakat, agar mendukung kami untuk bekerja membangun desa. Kita saling bahu membahu, dalam mencapai cita-cita bersama dan melaksanakan berbagai kegiatan gampong,” ungkapnya. (MA 04)

Komentar

News Feed