oleh

Kapolda Irjen Rio S Djambak : Pemilu di Aceh Harus Aman

-POLITIK-665 views

TAKENGON| METRO ACEH-Menjelang pesta demokrasi rakyat, dengan proses pemilihan legislatif serta pilpres 17 April 2019 mendatang. Seluruh masyarakat di Propinsi Aceh, diminta menjaga situasi aman dan kondusif.

Demikian diutarakan Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak saat melakukan kunjungan kerja ke Takengon, Senin (18/2). Mengingat hingga saat ini, kondisi keamanan secara menyeluruh di bumi serambi Mekkah, masih stabil dan kondusif. Sehingga, perlu terus dijaga agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak saat kunjungan kerja ke Takengon, Senin (18/2)

“Untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif, bukan semata-mata tugas Polri. Tetapi, masyarakat bertanggung  jawab memelihara kondisi yang kondusif,” tegas Rio S Djambak dihadapan ratusan warga tadi pagi.

Dia mengajak seluruh pihak, termasuk para tokoh masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah, kalangan ulama, pemuda maupun semua elemen di dataran tinggi Gayo, supaya terus bekerjasama saling bahu membahu, menjaga situasi aman dan nyaman jelang pemilu mendatang.

Selain itu, pimpinan tertinggi kepolisian di Aceh ini, juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat, agar tidak terprovokasi dengan isu hoax, yang bisa memecahbelahkan persatuan bangsa.

“Sebelum ikut menyebarkan berita, kita seharusnya mengecek dulu kebenaran informasinya, agar terhindar dari isu-isu hoax yang cenderung mengarah fitnah dan ujaran kebencian,” pesannya. (Arsadi Laksamana)

Komentar

News Feed