Zulkarnaini Terpilih Jadi Keuchik Geulanggang Baro

- Administrator

Sabtu, 23 September 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BIREUEN|METRO ACEH-Setelah melewati proses pemilihan yang cukup sengit, Sabtu (23/9) akhirnya Zulkarnaini SE berhasil meraih suara terbanyak dan terpilih sebagai Keuchik Gampong Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang.

Zulkarnaini dengan nomor urut 7 meraih 221 suara, mengungguli enam kandidat keuchik lainnya yang ikut berkompetisi dalam pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung), yang dilaksanakan secara terbuka di halaman meunasah desa tersebut.

Keuchik terpilih foto bersama tim P2K

Adapun ke enam kandidat tersebut yakni, nomor urut 1 Syafruddin, nomor urut 2 Drs M Isa MM, nomor urut 3 Iswanto, nomor urut 4 Rinaldy, nomor urut 5 Zainuddin, nomor urut 6 T Mirza Iskandar dan nomor urut 7 Zulkarnaini SE.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dari 1.050 jumlah pemilih di desa ini, tercatat 702 orang berpartisipasi, pada pemilihan itu dan 700 suara dinyatakan sah. Dari seluruh suara tersebut, nomor urut 1 meraih 7 suara, nomor urut 2 meraih 15 suara, nomor urut 3 meraih 204 suara, nomor urut 4 meraih 133 suara, nomor urut 5 meraih 19 suara, nomor urut 5 meraih 101 suara dan nomor urut 6 meaub 221 suara, sehingga dinyatakan sebagai pemenang kontestasi tersebut.

Proses penghitungan suara Pilchiksung Gampong Geulanggang Baro, Sabtu (23/9)

Camat Kota Juang, Musni Syahputra SIP ME cDev yang turut mengikuti jalannya prosesi pemilihan, dalam sambutannya menuturkan bahwa pemilihan keuchik ini, merupakan wujud aspirasi masyarakat dalam menentukan sosok pemimpin desa.

Dia mengingatkan, para kandidat harus siap menerima apapun hasil akhir, dari proses demokrasi tersebut. Sehingga, selalu dapat menjaga persatuan dan bersama-sama memajukan desa,”Bagi keuchik yang terpilih, tetap merangkul semua lapisan masyarakat, serta memegang teguh amanah yang sudah diberikan demi membangun desa,” ungkap Musni.

Sementara Keuchik Geulanggang Baro, H Zakaria Yusuf saat ditemui awak media ini usai penghitungan suara, menyampaikan apresiasi kepada tim P2K yang telah bekerja keras, mempersiapkan dan menyukseskan pemilihan keuchik, juga kepada para PPS dan masyarakat yang berpartisipasi secara antusias, sehingga proses pemilihan berjalan sukses, tertib dan lancar.

“Alhamdulillah masyarakat sudah memberikan hak pilih secara demokratis, saya menyampaikan selamat kepada keuchik terpilih dan berharap ke depan, Gampong Geulanggang Baro semakin maju,” ungkap Zakaria.

Dia mengharapkan, berbagai program yang selama ini sudah berjalan dengan baik, bisa terus dilanjutkan. Terutama, BUMDes yang telah beroperasi, agar dipertahankan serta ditingkatkan demi peningkatan ekonomi masyarakat.

Keuchik terpilih, Zulkarnaini atau akrab disapa Wak Nen kepada wartawan mengaku, sangat bersyukur atas kemenangan tersebut. Menurutnya, ini merupakan kemenangan bersama bagi seluruh warga Gampong Geulanggang Baro.

“Insya Allah saya tetap berkomitmen untuk bekerja keras membangun desa, serta akan menjaga amanah yang telah diberikan ini. Kami mohon dukungan dan bimbingan dari masyarakat Geulanggang Baro,” ujarnya. (Bahrul)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama
Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis
MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan
Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan
Pengurus AMSI Aceh Dilantik
Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan
Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK
Tanggul Jebol Pasokan Air Bersih Terganggu

Berita Terkait

Sabtu, 6 April 2024 - 23:00 WIB

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:56 WIB

Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:55 WIB

Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan

Sabtu, 9 Maret 2024 - 17:29 WIB

Pengurus AMSI Aceh Dilantik

Senin, 19 Februari 2024 - 18:59 WIB

Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:13 WIB

Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Sabtu, 27 Januari 2024 - 14:57 WIB

Tanggul Jebol Pasokan Air Bersih Terganggu

Jumat, 26 Januari 2024 - 18:59 WIB

Mutasi Amburadul, Pj Bupati Tak Bergeming

Berita Terbaru

POLITIK

H Mukhlis Ajak Warga Rawat Persaudaraan

Senin, 15 Apr 2024 - 23:11 WIB

POLITIK

H Mukhlis Siap Wujudkan Harapan Rakyat

Jumat, 12 Apr 2024 - 21:43 WIB

NANGGROE

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Sabtu, 6 Apr 2024 - 23:00 WIB

POLITIK

Nasir Jamil Siap Bertarung di Pilkada Aceh

Jumat, 5 Apr 2024 - 22:09 WIB

NANGGROE

Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis

Minggu, 31 Mar 2024 - 19:56 WIB