oleh

Wali Kota Sabang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022

Sabang | www.metroaceh.com – Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom menjadi pemimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022 yang berlangsung di Halaman Polres Sabang, Jum’at (22/4/2022).

Dalam hal ini, Wali Kota Sabang menyampaikan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs. Listyo Sigit Prabowo M. Si, bahwa apel gelar pasukan “Ketupat-2022” ini sebagai langkah pengamanan untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443/2022 pada tanggal 2-3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4-6 Mei 2022.

BACA JUGA :   Putra Sabang Wakili Aceh Kibarkan Bendera Di Istana Negara

“Berbeda dengan idul Fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan lebaran dengan berkumpul bersama keluarga,” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk. Agam.

Lanjutnya, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. Namun, berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 harus diantisipasi.

“Kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat,” ujar Tgk. Agam.

BACA JUGA :   Putra Sabang Wakili Aceh Kibarkan Bendera Di Istana Negara

Tgk. Agam mengatakan, kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus disikapi dengan tetap menjaga prokes dengan baik agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan, menjelang, pada saat dan sesudah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022.

Kemudian, strategi penguatan untuk mengendalikan penyebaran covid-19, pengawasan perjalanan mudik pada berbagai moda transportasi, maupun penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Idul Fitri di masjid-masjid maupun di lapangan, harus berjalan dengan baik.

BACA JUGA :   Putra Sabang Wakili Aceh Kibarkan Bendera Di Istana Negara

“Untuk itu, operasi Ketupat-2022 harus dilaksanakan secara optimal agar arus mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat. Yang Kita harapkan bersama, tujuan akhir operasi ini, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul fitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, serta terhindar dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19,” ungkapnya.

Tgk. Agam menambahkan, operasi ini, harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab oleh seluruh satuan tugas dan instansi serta stake holder terkait, yang turut didukung penuh oleh masyarakat. (Red)

Komentar

News Feed