Wakil Wali Kota Sabang : Pagelaran Budaya RRI Perkokoh Budaya Bangsa

- Administrator

Minggu, 31 Juli 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SABANG|METRO ACEH-Pagelaran Budaya yang diselenggarakan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Korwil XVII Aceh merupakan wujud kepedulian melestarikan seni budaya untuk memelihara dan membangkitkan semangat berkarya terhadap nilai-nilai luhur budaya daerah.

“Ini salah satu upaya memperkokoh budaya bangsa. Tentunya, Kami sangat mengapresiasi Pagelaran Budaya ini dan berterimakasih karena telah memilih Kota Sabang sebagai tempat terselenggaranya acara,” kata Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus ketika menghadiri Pagelaran Budaya, di Taman Wisata Sabang Fair Kota Sabang, Sabtu (23/7) malam.

Menurut Wakil Wali Kota Sabang, kegiatan ini dapat meningkatkan harkat dan martabat seni budaya dalam upaya pengembangan apresiasi seni, dan untuk merangsang kreativitas serta perluasan seni di Aceh pada umumnya dan di Kota Sabang pada khususnya.

“Saya berharap kegiatan ini, memiliki nilai yang positif bagi perkembangan seni budaya dan dapat menjadi daya tarik tersendiri dalam mengenal budaya Aceh dan Kota Sabang secara lebih dekat lagi. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan mampu meningkatkan kepedulian generasi muda untuk menjaga dan melestarikan budaya bangsa agar tidak hilang begitu saja,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala LPP RRI Banda Aceh Dra. Dwi Korianingsih MA menjelaskan Pagelaran Budaya dengan tema “Benteng Budaya Bangsa” ini digelar pihaknya, mengingat seni budaya bangsa leluhur sudah semakin surut dari peradaban, karena tidak ada regenerasi dan wahana untuk berkreasi, karena tergerus oleh arus modernisasi.

“Inilah yang mendorong RRI Banda Aceh menggelar Pagelaran Budaya, untuk membentengi budaya Aceh, mengangkat ke permukaan dan memberi wahana bagi seniman untuk mengaktualisasikan kemampuan diri. Walau sebenarnya Kami secara rutin telah menyajikan berbagai produk acara seni budaya yang disiarkan secara berkesinambungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewas LPP RRI Muhammad Kusnaeni mengatakan secara khusus bagi RRI kegiatan budaya ini juga memiliki makna yang sangat penting, karena salah satu kebijakan dewan pengawas periode 2021-2026, memastikan RRI harus memainkan peran yang besar sebagai penjaga ketahanan budaya bangsa dan menyukseskan pembangunan ditingkat nasional maupun daerah.

“Upaya memperkenalkan, mengangkat kembali, dan merawat budaya lokal adalah salah satu cara Kita untuk menambah daya tarik sebuah kota sebagai destinasi wisata. Hal ini tentu sangat tepat dalam konteks Kota Sabang. Sebab kota ini tidak hanya memiliki panorama yang luar biasa indah, tapi juga memiliki sejuta daya tarik lain di bidang budaya maupun kuliner yang juga dapat dijadikan potensi wisata unggulan,” tambahnya.(adv)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban
Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama
Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis
MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan
Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan
Pengurus AMSI Aceh Dilantik
Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan
Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 18:28 WIB

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Sabtu, 6 April 2024 - 23:00 WIB

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:56 WIB

Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis

Minggu, 24 Maret 2024 - 23:57 WIB

MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:55 WIB

Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan

Sabtu, 9 Maret 2024 - 17:29 WIB

Pengurus AMSI Aceh Dilantik

Senin, 19 Februari 2024 - 18:59 WIB

Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:13 WIB

Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terbaru

H Mukhlis menyembelih hewan Qurban yang disumbangkan kepada warga di sekitar lokasi kegiatan PT Takabeya Perkasa Grup, Senin (17/6.)

NANGGROE

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Senin, 17 Jun 2024 - 18:28 WIB

Ketua DPRK Sabang memberikan Rekomendasi DPRK Sabang Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Sabang (Dok.Humas DPRK Sabang)

SABANG

DPRK Sabang Sampaikan Rekomendasi LKPJ

Senin, 27 Mei 2024 - 20:31 WIB

ADVERTORIAL

Raih WTP, Pengelolaan Keuangan Dinilai Profesional

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:58 WIB

Berbagai kendaraan mobil pick up dihiasi dengan berbagai bentuk kubah mengikuti lomba pawai takbir mewakili gampongĀ masing-masing

ADVERTORIAL

Lebaran Idul Fitri Warga Sabang Rayakan Hari Kemenangan

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:47 WIB