oleh

Update Covid-19 di Bireuen 39 ODP

BIREUEN|METRO ACEH-Kendati belum ada temuan kasus positif virus corona di Kabupaten Bireuen, namun berbagai langkah antisipasi terus dilakukan pihak terkait, bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Untuk melindungi masyarakat di wilayah itu.

Berdasarkan laporan yang diperoleh Metro Aceh, per 1 April 2020 sesuai update harian, tercatat 39 orang dalam pemantauan (ODP). Tiga diantaranya dinyatakan selesai pemantauan, sehingga hanya tersisa 36 ODP yang kini terus dipantau, dalam proses karantina mandiri.

BACA JUGA :   Sabang Bawa Pulang 4 Medali Emas dan 9 Medali Perak Pada POPDA Aceh XVI

“Seluruh ODP akan terus dilakukan pemantauan selama 14 hari, oleh tim gugus tugas kecamatan, ” jelas Husaini SH MM.

Selain itu, hari ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, juga menerima bantuan 400 masker kain dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen. Masker tersebut, dibuat oleh peserta pelatihan BLK jurusan menjahit.

BACA JUGA :   Sabang Berpeluang Raih Medali Cabang Taekwando dan Pencak Silat

Menurut Husaini, Disnakertrans berinisiatif membuat masker untuk dibagikan kepada masyarakat, guna membantu upaya pencegahan dan mengantisipasi penyebaran virus corona. Dikerjakan oleh para peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK), lalu diserahkan melalui Gugus Tugas, untuk selanjutnya didistribusikan ke masyarakat.(Bahrul)

Komentar

News Feed