Reza Fahlevi Angkat Potensi Bahari dan Budaya Dalam Pembukaan Even Bahari Terbesar di Aceh

- Administrator

Kamis, 22 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SABANG|METRO ACEH-Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi resmi membuka Sabang Marine Festival 2023 ditandai penabuhan rapai serentak bersama Anggota DPR RI Komisi X Illiza Sa’aduddin Jamal dan tamu undangan lainnya, di Tugu Menara Merah Putih, Jumat (17/3) sore.
Bertema “Gerbang Kekayaan Bahari Indonesia”, event bahari terbesar di Aceh ini juga dibuka dengan rangkaian pawai budaya dan pawai marine serta tarian kolosal Tuah Bak Jaroe Panglima yang menjadi ikon SMF23.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi menggambarkan sejarah Kota Sabang mulai dari masa Yunani, penjajahan hingga saat ini, dimana daya tarik luar biasa Kota Sabang berasal dari kekayaan bahari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Atas dasar itulah, kami masyarakat Sabang melalui inisiasi dari BPKS menyelenggarakan kegiatan ini yang ke 5 kalinya. Alhamdulillah pada tahun ini SMF masuk ke dalam agenda Kharisma Event Nusantara,” kata Pj Wali Kota Sabang.

Dikemas dengan menggambarkan aktivitas bahari, Sabang Marine Festival 2023 juga diperkuat dengan konsep ragam budaya Kota Sabang. Agenda tahun ke lima ini berlangsung selama tiga hari, dipusatkan di Tugu Menara Merah Putih dan Pelabuhan Teluk Sabang.

Pj Wali Kota Sabang turut berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan Sabang Marine Festival 2023 ini, seperti BPKS, Kemenparekraf RI, Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, The University Of York, Organizer Of Yacht Rally, Bank Indonesia Perwakilan Aceh, PT. Bank Aceh Syariah, Bank Syariah Indonesia Cabang Sabang dan Yayasan Geutanyo, serta seluruh tim kreatif yang telah terlibat dari awal sampai dengan penutupan nanti.

Reza Fahlevi berharap, dengan hadirnya SMF23 dapat mengundang wisatawan domestik maupun mancanegara lebih banyak lagi, untuk berkunjung ke pulau ujung barat Indonesia ini, sambil menikmati keindahan alam maupun kekayaan budaya Aceh di Sabang yang begitu memikat.

“Dengan begitu akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kota Sabang dan juga mempromosikan Sabang sebagai gerbang kekayaan bahari indonesia,” tambahnya.

Selaras dengan dibukanya Sabang Marine Festival 2023, Pj Wali Kota Sabang juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan wisatawan, yang berkunjung pada festival ini untuk mencintai dan bangga atas produk dalam negeri, khususnya yang ada di Kota Sabang.

“Kita harus mencintai produk Indonesia, khususnya disini ada produk UMKM Kota Sabang. Mari kita belanja, sebagaimana pesan pak Sandiaga Uno, jangan menjadi rohali, rombongan hanya lihat-lihat, tapi jadilah rojali, rombongan jadi beli,” tutupnya. (red)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban
Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama
Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis
MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan
Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan
Pengurus AMSI Aceh Dilantik
Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan
Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 18:28 WIB

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Sabtu, 6 April 2024 - 23:00 WIB

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:56 WIB

Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis

Minggu, 24 Maret 2024 - 23:57 WIB

MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:55 WIB

Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan

Sabtu, 9 Maret 2024 - 17:29 WIB

Pengurus AMSI Aceh Dilantik

Senin, 19 Februari 2024 - 18:59 WIB

Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:13 WIB

Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terbaru

H Mukhlis menyembelih hewan Qurban yang disumbangkan kepada warga di sekitar lokasi kegiatan PT Takabeya Perkasa Grup, Senin (17/6.)

NANGGROE

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Senin, 17 Jun 2024 - 18:28 WIB

Ketua DPRK Sabang memberikan Rekomendasi DPRK Sabang Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Sabang (Dok.Humas DPRK Sabang)

SABANG

DPRK Sabang Sampaikan Rekomendasi LKPJ

Senin, 27 Mei 2024 - 20:31 WIB

ADVERTORIAL

Raih WTP, Pengelolaan Keuangan Dinilai Profesional

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:58 WIB

Berbagai kendaraan mobil pick up dihiasi dengan berbagai bentuk kubah mengikuti lomba pawai takbir mewakili gampongĀ masing-masing

ADVERTORIAL

Lebaran Idul Fitri Warga Sabang Rayakan Hari Kemenangan

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:47 WIB