oleh

Polres Bireuen Pastikan Layanan SIM Bebas Pungli

BIREUEN|METRO ACEH-Guna mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat oleh institusi kepolisian, Polres Bireuen berkomitmen “membersihkan” semua tindakan pungutan liar (pungli) pada setiap unit-unit layanan, serta akan menindak tegas oknum polisi yang melakukan pungli.

Pernyataan tersebut, dikemukakan Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH saat meninjau Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) di kawasan Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang beberapa hari lalu.

BACA JUGA :   KPK Ringkus Ayah Merin

Saat ditemui awak media Mike didampingi Waka Polres, Kompol Muhammad Ryan Citra Yudha SIK, Kasat Lantas, AKP Fachrul Razi SKM M.Si dan Kasi Propam Ipda M Rizal menegaskan, masyarakat harus benar-benar mendapatkan pelayanan prima dari seluruh anggota kepolisian. Sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan Polri yang presisi, bersih melayani tanpa pungli.

BACA JUGA :   KPK Ringkus Ayah Merin

Polres Bireuen Pastikan Layanan SIM Bebas Pungli 2

Dia meminta, semua lapisan masyarakat yang membutuhkan pelayanan pengurusan SIM, agar dapat memanfaatkan loket resmi layanan kepolisian, serta tidak menggunakan calo. Selain itu, apabila ada perlakuan kurang menyenangkan dari petugas, ataupun ada oknum yang meminta uang secara tidak resmi (pungli), agar segera melapor kepada dirinya guna dilakukan langkah-langkah dan menindak tegas, jajaran yang terbukti telah melanggar serta melukai hati masyarakat.

BACA JUGA :   Rekruitmen PPS Diduga Sarat Masalah

“Saya meninjau pelayanan di Satpas SIM ini, untuk evaluasi pelayanan bagi masyarakat, laporkan kepada saya jika ada pungutan liar oleh oknum petugas,” ungkap Mike.

Dia menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada mayarakat, karena tidak memberikan suap demi mencegah gatifikasi oleh para petugas. (Bahrul)

Komentar