oleh

Pengunjung Mal Bireuen Divaksin

BIREUEN|METRO ACEH-Guna memacu percepatan vaksinasi Covid-19, serta mensosialisasikan protokol kesehatan bagi masyarakat di lokasi umum, Polres Bireuen melaksanakan vaksinasi gratis bagi pengunjung Suzuya Bireuen, Sabtu (17/12) malam.

Pantauan media ini, vaksinasi dilakukan di pintu masuk Suzuya Mal mulai pukul 20.00 WIB hingga 23.00 WIB. Puluhan pengunjung pusat perbelanjaan ini, diwajibkan memperlihatkan bukti telah menjalani vaksinasi, bagi warga yang belum maka diminta kesediaannya untuk divaksin.

Puluhan pengunjung, terlihat mengambil bagian dan ikut berpartisipasi menjalani vaksinasi ini. Kegiatan tersebut, turut melibatkan Urkes Polres Bireuen dan sejumlah personil kepolisian dari Polres Bireuen dan Polsek Kota Juang, serta dibantu Security Suzuya.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja SIK MH tampak hadir di gerai vaksin Suzuya Mal, saat ditemui awak media menuturkan, kegiatan ini bagian dari upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah itu. Termasuk, untuk mengingatkan semua kalangan agar selalu mengindahkan protokol kesehatan demi kepentingan bersama.

“Malam ini kami melaksanakan vaksinasi di Suzuya Bireuen, sebagai langkah untuk percepatan vaksinasi dan upaya kita bersama, dalam mencegah potensi penyebaran Covid-19 di masyarakat,” ungkap Mike.

Disebutkannya, vaksinasi dengan target sasaran lokasi keramaian, berdasarkan instruksi Mendagri RI No 64 tahun 2021 tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Menurut Mike, kendati saat ini kasus penyebaran virus itu mulai menurun, namun semua pihak diharapkan tidak lengah sehingga mengabaikan protokol kesehatan.

“Mari bersama kita berupaya menjaga dan melindungi diri, serta keluarga tercinta dari ancaman Covid-19. Kami optimis, dengan semangat kebersamaan tentu kita mampu bangkit dan melewati kondisi pandemi ini,” ujarnya.

Dia berharap, seluruh lapisan masyarakat senantiasa mendukung upaya pemerintah, dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19. Termasuk, dapat terus berpartisipasi melalui program vaksinasi yang intens dilaksanakan, guna melindungi segenap warga negara.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, sejak sebulan terakhir Polres Bireuen intens melaksanakan vaksinasi di lokasi keramaian dalam wilayah ini, guna percepatan pencapaian vaksinasi. (Bahrul)

Komentar

News Feed