Pemko Sabang Kenalkan Potensi Daerah Di Bhayangkara Seulawah Expo

- Administrator

Minggu, 30 Oktober 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sabang | Metro Aceh – Pemerintah Kota Sabang memperkenalkan potensi daerah dengan mensosialisasikan keindahan alam Kota Sabang sekaligus menampilkan produk-produk hasil UMKM, kerajinan, dan produk dari beberapa instansi di lingkup Pemko Sabang pada pagelaran Bhayangkara Seulawah Expo 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Aceh, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh ini, berlangsung dari 17 sampai 21 Juli 2022 dan menggandeng seluruh kabupaten/kota se-Aceh untuk mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Ketua Dekranasda Kota Sabang, Mita Andriani mengatakan Bhayangkara Seulawah Expo 2022 ini sangat baik sebagai salah satu kesempatan Kota Sabang untuk mempromosikan berbagai ragam potensi daerah, baik dari sektor pariwisata maupun hasil alam serta kreasi produk UMKM yang ada di Kota Sabang kepada masyarakat luas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Bhayangkara Seulawah Expo 2022 ini stand Kota Sabang ramai sekali dikunjungi oleh masyarakat, ini momen yang sangat baik bagi kita untuk lebih mempromosikan potensi daerah” kata Mita Andriani, Kamis (21/7).

Selama kegiatan ini, Pemerintah Kota Sabang melibatkan berbagai instansi di Kota Sabang, seperti Dinas Pariwisata, DPMPTSP dan Naker, Dinas Pertanian dan Pangan, Disperindagkop dan UKM, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dekranasda Kota Sabang serta turut menampilkan hasil produk dari UMKM di Kota Sabang.

“Banyak yang kita suguhkan selain sosialisasi sektor pariwisata Kota Sabang, ada produk olahan makanan dari berbagai UMKM, keragaman biota laut, baju motif Bungoeng Ue khas Sabang, kerajinan kayu kelapa, salak, cokelat asli Sabang, dan lain-lain,” ujarnya.

Kemudian terdapat pula salah satu produk UMKM yang cukup menarik dan berbeda dari yang lain yakni ecoprint dari Evy Handicraft. Ini merupakan Industri Kreatif berbasis lingkungan dalam membuat kain motif dari warna alam dan fashion Sustainability dengan menggunakan motif dan warna yang sebagian besar dari alam Sabang sebagai sarana pembentukan pola.

‚ÄúSemoga semua produk unggulan Kota Sabang ini dapat semakin dikenal luas dikalangan masyarakat baik di Aceh maupun diluar Aceh‚ÄĚ harapnya. (Red)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban
Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama
Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis
MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan
Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan
Pengurus AMSI Aceh Dilantik
Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan
Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 18:28 WIB

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Sabtu, 6 April 2024 - 23:00 WIB

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:56 WIB

Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis

Minggu, 24 Maret 2024 - 23:57 WIB

MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:55 WIB

Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan

Sabtu, 9 Maret 2024 - 17:29 WIB

Pengurus AMSI Aceh Dilantik

Senin, 19 Februari 2024 - 18:59 WIB

Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:13 WIB

Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terbaru

H Mukhlis menyembelih hewan Qurban yang disumbangkan kepada warga di sekitar lokasi kegiatan PT Takabeya Perkasa Grup, Senin (17/6.)

NANGGROE

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Senin, 17 Jun 2024 - 18:28 WIB

Ketua DPRK Sabang memberikan Rekomendasi DPRK Sabang Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Sabang (Dok.Humas DPRK Sabang)

SABANG

DPRK Sabang Sampaikan Rekomendasi LKPJ

Senin, 27 Mei 2024 - 20:31 WIB

ADVERTORIAL

Raih WTP, Pengelolaan Keuangan Dinilai Profesional

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:58 WIB

Berbagai kendaraan mobil pick up dihiasi dengan berbagai bentuk kubah mengikuti lomba pawai takbir mewakili gampong masing-masing

ADVERTORIAL

Lebaran Idul Fitri Warga Sabang Rayakan Hari Kemenangan

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:47 WIB