Musabaqah Pawai Takbir Malam Idul Adha 1443 H di Kota Sabang Berlangsung Semarak

- Administrator

Minggu, 30 Oktober 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sabang | Metro Aceh – Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang bekerjasama dengan PHBI (Panitia Hari-Hari Besar Islam) kembali melaksanakan Musabaqah Pawai Takbir Idul Adha 1443 H/2022 M se-Kota Sabang, yang sempat ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Musabaqah pawai takbir malam Idul Adha 1443 Hijriah di Kota Sabang berlangsung semarak. Dengan mengumandangkan takbir, pawai ini dimeriahkan 40 grup mobil hias dan disaksikan dengan antusias oleh masyarakat Sabang.

Diawali dengan pemukulan beduk sebagai gema Idul Adha 1443 Hijriah, musabaqah pawai takbir ini dilepas Wali Kota Sabang yang diwakili Sekretaris Daerah Kota, Drs. Zakaria MM, di Taman Wisata Sabang Fair Kota Sabang, Sabtu (9/7) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sekretaris Daerah Kota, Drs. Zakaria MM mengatakan kegiatan ini memiliki nilai tersendiri bagi masyarakat dan merupakan kegiatan rutin yang sudah berlangsung sejak 2008 lalu, dalam menyemarakkan hari besar Islam yang diselenggarakan setiap malam hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

“Namun kegiatan ini sempat terhenti pada tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19. Malam ini tentunya memiliki nilai yang berbeda, kita bisa melihat antusias yang sangat besar dari masyarakat yang memadati lokasi pelepasan peserta takbir maupun di pinggir jalan sepanjang rute takbiran ini,” kata Drs. Zakaria MM.

Sekda Kota Sabang menambahkan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan dilaksanakan dengan mengagungkan takbir sebagai tanda ketakwaan kepada Allah SWT. Kegiatan ini juga dapat memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan persaudaraan bagi masyarakat Kota Sabang.

Pada Musabaqah Pawai Takbir Idul Adha 1443 H/2022 M se-Kota Sabang ini, dewan juri menilai tajwid, fashahah, suara dan lagu/irama, adab dan keseragaman pakaian, kekompakan peserta/keserasian, serta hiasan/dekorasi dan penerangan lampu kendaraan/mobil. Jika dalam garis besar penilaian terhadap dua kategori yakni takbiran dan dekorasi.

Pada kategori takbiran, juara satu diraih Grup Likee Masyuba Balohan (30), Nurul Huda (26) ditempat kedua dan Ie Meulee 2 (37) sebagai juara III. Dilanjutkan dengan juara harapan I diraih Ie Meulee 1 (34), Balee Intan Batee Shok (06) harapan II, dan Muhammadan Kuta Barat sebagai harapan III (15).

Sementara pada kategori dekorasi, juara I diraih Babul Iman Kuta Barat (07), juara II Bale Beut Sahaja (29), dan juara III Muhammadan Kuta Barat. Kemudian, juara harapan I diraih Pemuda Cot Dama (38), Balee Intan Batee Shok (06) harapan II, dan juara harapan III diraih Muhajirin Bay Pass (39). (Red)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Satlantas Polres Bireuen dan BPJS Sosialisasi Kepesertaan JKN Bagi Pemohon SIM
Danrem Hadiri HUT Bhayangkara di Tanah Kelahiran
H Mukhlis Fasilitasi Pemulangan Jenazah TKI Bireuen di Malaysia
H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban
Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama
Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis
MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan
Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan

Berita Terkait

Senin, 1 Juli 2024 - 23:56 WIB

Satlantas Polres Bireuen dan BPJS Sosialisasi Kepesertaan JKN Bagi Pemohon SIM

Jumat, 28 Juni 2024 - 20:35 WIB

H Mukhlis Fasilitasi Pemulangan Jenazah TKI Bireuen di Malaysia

Senin, 17 Juni 2024 - 18:28 WIB

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Sabtu, 6 April 2024 - 23:00 WIB

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:56 WIB

Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis

Berita Terbaru

Tersangka AZ, Sekdes salah satu gampong di Peusangan, saat di ruang identifikasi Satres Narkoba Polres Bireuen

HUKUM & KRIMINAL

Sekdes Jadi Pengedar Sabu

Rabu, 17 Jul 2024 - 12:24 WIB

Sejumlah tokoh memberi dukungan kepada H Mukhlis ST sebagai calon Bupati Bireuen 2024-2029

POLITIK

Tokoh Bireuen Siap Dukung H Mukhlis

Minggu, 14 Jul 2024 - 00:56 WIB

PERISTIWA

Wartawan Karo Diduga Dibakar Oknum Aparat

Selasa, 2 Jul 2024 - 14:09 WIB