MES Sabang Dilantik, Ini Harapan Wali Kota Sabang

- Administrator

Sabtu, 14 Mei 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Sabang periode 2022-2025, resmi dilantik. Pengukuhan ini berlangsung di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Jumat (13/5) malam.

.
Ketua Umum MES Kota Sabang Faisal Azwar, ST. MT beserta Pengurus Daerah Kota Sabang dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM yang juga merupakan Wali Kota Banda Aceh.
.
Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus MES Kota Sabang yang baru dilantik, dengan harapan dapat menjadi penggerak ekonomi syariah di Kota Sabang.
.
“Atas nama Pemerintah Kota Sabang, saya mengucapkan selamat kepada pengurus MES Kota Sabang yang dilantik. Besar harapannya kehadiran MES ini bisa lebih dirasakan oleh masyarakat dengan menjadi penggerak dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia khususnya di Kota Sabang,” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk. Agam.
.
Menurut Tgk. Agam, MES harus mampu menjadi motor penggerak dalam pengembangan UMKM, dan mampu menjadi fasilitator dalam merintis kemitraan yang berkelanjutan antara usaha mikro dan makro.
.
“MES ini merupakan suatu wadah yang Insya Allah bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM. Ini juga sesuai dengan daerah kita yang berlandaskan syariat Islam. Dengan begitu perlahan para pelaku ekonomi di Sabang bisa mendapatkan edukasi, agar bisa berpedoman kepada ekonomi syariah, terlebih Sabang juga merupakan daerah tujuan wisata, terutama dalam hal wisata halal,” terang Tgk. Agam.
.
Hal senada disampaikan Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bahwa pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat berperan dalam mengedukasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Sabang agar memilih sistem ekonomi syariah dan meninggalkan sistem ekonomi yang mengandung riba.
.
“MES merupakan ujung tombak dalam membumikan ekonomi syariah di Aceh. Para pengurus harus bekerja secara terus menerus, memberikan edukasi kepada masyarakat agar meninggalkan pola-pola ekonomi yang mengandung riba dan beralih ke sistem ekonomi Islam,” pesan Aminullah Usman yang juga Wali Kota Banda Aceh.
.
Aminullah juga berharap, melalui momentum pelantikan ini, MES Kota Sabang dapat menjadi mitra strategis Pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan sistem ekonomi berbasis syariah.
.
“MES tidak bisa jalan sendiri, harus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah. Saya sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Sabang, dukungan beliau terhadap MES sangat besar. Kegiatan ini terlaksana juga berkat dukungan penuh beliau,” tutupnya. (Red)

Facebook Comments Box

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berita Terkait

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban
Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama
Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis
MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan
Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan
Pengurus AMSI Aceh Dilantik
Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan
Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 18:28 WIB

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Sabtu, 6 April 2024 - 23:00 WIB

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:56 WIB

Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis

Minggu, 24 Maret 2024 - 23:57 WIB

MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:55 WIB

Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan

Sabtu, 9 Maret 2024 - 17:29 WIB

Pengurus AMSI Aceh Dilantik

Senin, 19 Februari 2024 - 18:59 WIB

Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:13 WIB

Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terbaru

H Mukhlis menyembelih hewan Qurban yang disumbangkan kepada warga di sekitar lokasi kegiatan PT Takabeya Perkasa Grup, Senin (17/6.)

NANGGROE

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Senin, 17 Jun 2024 - 18:28 WIB

Ketua DPRK Sabang memberikan Rekomendasi DPRK Sabang Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Sabang (Dok.Humas DPRK Sabang)

SABANG

DPRK Sabang Sampaikan Rekomendasi LKPJ

Senin, 27 Mei 2024 - 20:31 WIB

ADVERTORIAL

Raih WTP, Pengelolaan Keuangan Dinilai Profesional

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:58 WIB

Berbagai kendaraan mobil pick up dihiasi dengan berbagai bentuk kubah mengikuti lomba pawai takbir mewakili gampongĀ masing-masing

ADVERTORIAL

Lebaran Idul Fitri Warga Sabang Rayakan Hari Kemenangan

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:47 WIB