oleh

Lantik Pejabat di Lingkungan Pemko Sabang, Sekda Tekankan Pelayanan Kepada Masyarakat

Sabang|METRO ACEH – Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM melantik dan mengukuhkan 8 ASN dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Sabang. Dalam amanatnya, Sekdako Sabang menekankan pelayanan kepada masyarakat yang harus ditingkatkan.

“Pelayanan bagi masyarakat merupakan salah satu hal yang sangat penting. Untuk itu Kita harus saling membantu agar pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan maksimal sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Sekdako Sabang, Drs. Zakaria MM di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Selasa (15/2).

BACA JUGA :   Putra Sabang Wakili Aceh Kibarkan Bendera Di Istana Negara

Sekdako Sabang, Drs. Zakaria MM turut mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan kepada 8 pejabat yang baru dilantik, serta turut berterima kasih kepada ASN yang telah bekerja menyukseskan program-program dari visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang baru saja dilantik. Kami berharap dapat mempelajari dan memahami tupoksi kerja masing-masing, karena tuntutan dan tantangan dalam pelayanan publik dari hari ke hari kian meningkat dan itu yang perlu diperhatikan bersama,” terangnya.

Menurut Sekda, mutasi ini merupakan hal yang wajar, sesuai dengan ketentuan organisasi dan sebagai pemenuhan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan pada pelaksanaan dilapangan saat ini. Untuk memajukan suatu daerah, setiap ASN juga dituntut untuk dapat bekerja cepat, tepat dan akurat, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA :   Putra Sabang Wakili Aceh Kibarkan Bendera Di Istana Negara

“Hendaknya setiap ASN juga senantiasa berpedoman pada ketentuan atau SOP (Standar Operasional Prosedur) dan memperhatikan tertib administrasi. Dengan begitu kendala-kendala atau permasalahan dalam melaksanakan tugas dapat Kita minimalisir sedini mungkin serta dampak akibat dari cedera administrasi ataupun cedera hukum dapat kita hindari bersama,” ujarnya.

Sekdako Sabang juga mengimbau kepada para ASN untuk mengkonsultasikan dan tetap berkoordinasi terkait capaian kerja agar terjalin sinergi yang baik dalam melaksanakan tugas pemerintahan terutama dalam bidang masing-masing.

BACA JUGA :   Putra Sabang Wakili Aceh Kibarkan Bendera Di Istana Negara

“Kami berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang yang kini berada pada tahun ke 5 masa jabatan. Pelajari tugas-tugas dan fungsi sesuai instansi masing-masing.

Laksanakan tugas dengan serius, sehingga tujuan yang ingin dicapai dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin,” harapnya. (Redaksi)

Komentar

News Feed