oleh

KONI Bireuen Segera Gelar Musorkab

BIREUEN|METRO ACEH-Seiring berakhirnya kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bireuen periode 2018-2022, induk organisasi olahraga ini dikabarkan segera menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) pada Selasa 29 Maret mendatang, di Hotel Fajar Bireuen.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Musorkab KONI Kabupaten Bireuen, Drs Murdani saat menggelar konferensi pers di Grand Cafee, Selasa (15/3) malam. Menurutnya, pihak panitia juga membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat yang memenuhi syarat untuk maju dan mencalonkan diri sebagai calon Ketua KONI periode 2022-2026.

BACA JUGA :   Putra Sabang Wakili Aceh Kibarkan Bendera Di Istana Negara

Dalam keterangan resmi, Murdani yang didampingi Sekretaris Panitia, Zamzami S.Pd menjelaskan, guna memajukan dunia olahraga di Kabupaten Bireuen dan mengukir prestasi, kini dibutuhkan sosok handal yang mampu menakhodai induk organisasi olahraga ini dimasa depan. Sehingga, pihaknya membuka peluang bagi semua kalangan yang memiliki semangat dan memenuhi syarat, untuk mencalonkan diri menjadi Ketua KONI Kabupaten Bireuen periode 2022-2026.

BACA JUGA :   Putra Sabang Wakili Aceh Kibarkan Bendera Di Istana Negara

Dia menyebutkan, adapun persyaratan umum yakni meliputi warga negara Indonesia yang berdomisili di Kabupaten Bireuen, dibuktikan dengan KTP, berusia minimal 35 tahun, sehat jasmani dan rohani, pernah menjadi pengurus KONI atau pengurus salah satu cabang olahraga, didukung minimal 10 pengurus cabang olahraga yang dibuktikan dengan surat dukungan ditandatangani masing-masing Ketua Pengcab diatas materai Rp 10 ribu. Selain itu, persyaratan khusus yaitu berkas calon diterima paling telat sehari sebelum Musorkab, serta surat dukungan dari pengurus cabang olahraga yang sudah diberikan kepada calon, tidak dapat dibatalkan.

BACA JUGA :   Putra Sabang Wakili Aceh Kibarkan Bendera Di Istana Negara

“Pendaftaran kandidat calon Ketua KONI Kabupaten Bireuen, kami buka mulai 16 hingga 28 Maret 2022,” sebut Murdani.

Ditambahkannya, para pemegang suara sah merupakan Ketua Pengcab Olahraga atau penerima mandat, yang berjumlah 44 cabang olahraga.(Bahrul)

Komentar

News Feed