oleh

Kejari Bireuen Juara Satker Terbaik se-Aceh

BIREUEN|METRO ACEH-Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen, berhasil meraih sejumlah penghargaan dan menjadi juara umum Satuan Kerja (Satker) Terbaik se-Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh tahun 2022. Hal itu diungkap Kajari Bireuen, Mohammad Farid Rumdhana SH MH saat temu ramah bersama insan pers di Central Coffe, Senin (5/12) sore.

Farid mengaku, penghargaan tersebut sesuai keputusan tim penilaian Kejati Aceh yang disampaikan saat Rakerda di Takengon akhir pekan lalu. Dalam rapat kerja daerah itu, Kejari Bireuen dinyatakan sebagai Kejari Terbaik se wilayah Kejati Aceh tahun 2022, diantaranya dalam penyelesaian perkara pidana berdasarkan keadilan restoratif (Restorative Justice), juara I Bidang Intelijen, juara II Bidang Pembinaan Dalam Penyerapan Anggaran tahun 2022 dan juara III Bidang Tindak Pidana Khusus, sehingga Kejari Bireuen dinyatakan juara umum Satker terbaik tahun 2022.

Penyerahan penghargaan itu, dilaksanakan saat penutupan Rakerda pada 2 Desember lalu, dan diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Bambang Bachtiar SH MH. Di kesempatan itu, Kajati menyampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas prestasi kinerja, serta diharapkan akan memotivasi seluruh satker, untuk terus meningkatkan kinerja di setiap Kejari maupun Cabang Kejari se-wilayah Kejati Aceh.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan ini, semoga akan menjadi motivasi dalam menjalankan tugas, serta memberi pelayanan terbaik bagi publik di Kabupaten Bireuen,” ungkap Farid Rumdhana.

Menurutnya, penghargaan yang diraih ini tak terlepas dari dukungan semua pihak, serta kerja keras dan komitmen jajarannya selama ini dalam menjaga integritas, disamping dukungan Forkompinda, masyarakat, para stakeholder dan insan pers sebagai mitra kerja Kejari Bireuen. (Bahrul)

Komentar