oleh

Kasi Pidum dan Kasi Datun Dirotasi

BIREUEN|METRO ACEH-Dua pejabat teras di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen dirotasi, serta mendapat promosi jabatan. Mereka yakni Kasi Pidana Umum (Pidum), serta Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun). Jabatan tersebut, digantikan sosok baru yang dilantik di aula kejaksaan setempat, Selasa (13/12) sore.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, Kasi Pidum sebelumnya yaitu Zulham Dams SH pindah tugas sebagai Kasi Barang Bukti Kejari Sabang. Dia digantikan oleh Dedi Maryadi SH yang sebelumnya merupakan Kasi Intelijen Kejari Aceh Besar.

Maulijar SHi SH MH dilantik oleh Kajari Aceh Besar, Basril G SH MH sebagai Kasi Intelijen kejaksaan setempat.
Maulijar SHi SH MH dilantik oleh Kajari Aceh Besar, Basril G SH MH sebagai Kasi Intelijen kejaksaan setempat.

Sedangkan Kasi Datun, sebelumnya dijabat oleh Maulijar SHi SH MH, kini ditugaskan sebagai Kasi Intelijen Kejari Aceh Besar. Dia digantikan oleh Hanita Azrica, S.H.,M.H yang semula menjabat Kasi Barang Bukti Kejari Aceh Timur. Kedua pejabat baru kejaksaan ini, dilantik dan diambil sumpah oleh Kajari Bireuen, Mohammad Farid Rumdhana SH MH di aula kejari setempat.

Farid Rumdhana SH MH melalui Kasi Intelijen, Muliana SH kepada awak media ini menuturkan, prosesi upacara pelantikan dan pengambilan sumpah kedua pejabat baru Kejari Bireuen itu, berlangsung aman dan tertib.

“Kami bersama seluruh jajaran Kejari Bireuen, menyampaikan apresiasi tinggi kepada bang Zulham dan bang Maulijar, atas kerjasama yang baik dan kekompakan kita selama bertugas di Bireuen. Insya Allah, ditempat baru karirnya semakin meningkat,” ungkap Muliana.

Dijelaskannya, upacara tersebut turut dihadiri seluruh pegawai kejaksaan, serta pengurus IAD wilayah Bireuen. Kegiatan diawali lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjut Mars Adhyaksa. Kemudian, pengambilan sumpah jabatan dan penyematan tanda jabatan oleh Kajari Bireuen, serta diakhiri penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah. (Bahrul)

Komentar