FJW Kekuatan Promosi Wisata Aceh

- Administrator

Kamis, 22 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SABANG|METRO ACEH-Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi menilai kehadiran para jurnalis wisata, sangat mendukung upaya dalam meningkatkan potensi wisata dan budaya melalui produk jurnalistik yang disajikan untuk publik.

Demikian disampaikan saat pengukuhan dan pelantikan Forum Jurnalis Wisata (FJW) beberapa waktu lalu. Menurutnya, kehadiran FJW sangat strategis, seperti dalam ikrarnya ada kolaborasi, edukasi hingga promosi, ungkap Pj Wali Kota Sabang yang juga Direktur Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Reza Fahlevi, di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang.
Dia menyebutkan, untuk memajukan pariwisata dibutuhkan kolaborasi antar stakeholder. Diharapkan FJW dapat mengambil peran, bersama pemerintah membangun pariwisata Aceh terutama Sabang.

Terlebih pasca pandemi, sektor pariwisata berlomba-lomba untuk memasarkan tujuan wisatanya, tentu situasi ini membuat Aceh harus lebih siap. Kalau daerah lain punya destinasi, kuliner, pantai dan budaya, artinya kita harus memenangkan ini dengan menyiapkan produk-produk yang berkualitas,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pengukuhan itu tertuang dalam Surat Keputusan FJW Aceh dengan nomor: 07/III/N/2023. Terdapat 30 pengurus FJW dikukuhkan yang berasal dari berbagai media cetak dan elektronik baik lokal maupun nasional.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal yang menyambut baik kehadiran FJW di saat industri pariwisata di Aceh mulai menggeliat.

FJW ini menjadi salah satu kekuatan kita. Tanpa adanya promosi dari media, tentu destinasi yang kita miliki tidak tersampaikan hingga ke luar,” ujarnya.

Almuniza juga mengingatkan agar FJW tidak meninggalkan promosi di sektor budaya, sejalan dengan semboyan Disbudpar Aceh “Lestarikan Budaya, Majukan Pariwisata”. Karena, tanpa atraksi budaya, destinasi wisata menjadi kurang menarik.

Sementara itu Ketua FJW Aceh, Muhammad Ifhdal mengatakan, FJW hadir tidak hanya untuk mempromosikan pariwisata, tapi juga membawa semangat edukasi bagi masyarakat luas serta menjalin kolaborasi antar pihak. Ia juga berharap pengurus yang dilantik bisa berperan untuk mendorong kemajuan pariwisata Aceh dan budaya.

Dalam pengukuhan itu juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Sabang, Kepala BPKS, Junaidi, perwakilan Pemerintah Aceh hingga pelaku pariwisata.(red)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban
Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama
Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis
MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan
Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan
Pengurus AMSI Aceh Dilantik
Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan
Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 18:28 WIB

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Sabtu, 6 April 2024 - 23:00 WIB

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:56 WIB

Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis

Minggu, 24 Maret 2024 - 23:57 WIB

MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:55 WIB

Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan

Sabtu, 9 Maret 2024 - 17:29 WIB

Pengurus AMSI Aceh Dilantik

Senin, 19 Februari 2024 - 18:59 WIB

Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:13 WIB

Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Berita Terbaru

H Mukhlis menyembelih hewan Qurban yang disumbangkan kepada warga di sekitar lokasi kegiatan PT Takabeya Perkasa Grup, Senin (17/6.)

NANGGROE

H Mukhlis Sembelih Sejumlah Hewan Qurban

Senin, 17 Jun 2024 - 18:28 WIB

Ketua DPRK Sabang memberikan Rekomendasi DPRK Sabang Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Sabang (Dok.Humas DPRK Sabang)

SABANG

DPRK Sabang Sampaikan Rekomendasi LKPJ

Senin, 27 Mei 2024 - 20:31 WIB

ADVERTORIAL

Raih WTP, Pengelolaan Keuangan Dinilai Profesional

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:58 WIB

Berbagai kendaraan mobil pick up dihiasi dengan berbagai bentuk kubah mengikuti lomba pawai takbir mewakili gampongĀ masing-masing

ADVERTORIAL

Lebaran Idul Fitri Warga Sabang Rayakan Hari Kemenangan

Minggu, 26 Mei 2024 - 10:47 WIB