oleh

Disporapar Gelar Bimtek Ekonomi Kreatif

BIREUEN|METRO ACEH-Untuk semakin meningkatkan promosi wisata potensial, serta menggairahkan ekonomi kreatif di Kabupaten Bireuen, khususnya melalui eksplorasi visual destinasi wisata. Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Operator Pilot Drone, Rabu (1/12) di aula Cafee Bireuen Partee.

Kegiatan tersebut, turut diikuti puluhan peserta dari kalangan pegawai honorer Disporapar, Dinas Infokom, mahasiswa dan para pencari kerja di wilayah ini. Dengan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), diharapkan dapat membuka peluang bagi peserta, agar memiliki skill dan kemampuan dalam mengoperasikan drone, untuk merekam serta mempubikasi potensi obyek wisata di Kabupaten Bireuen. Sehingga menjadi daya tarik wisatawan lokal, maupun luar daerah.

BACA JUGA :   Pagelaran Seni Budaya Angklung Tingkatkan Kreatifitas Dan Kecintaan Anak Terhadap Seni

Kadisporapar, Drs M Nasir dalam sambutan saat membuka kegiatan itu mengharapkan, Bimtek tersebut mampu meningkatkan skill para peserta, dalam mengoperasikan drone untuk kebutuhan promosi destinasi wisata, serta aneka ragam produk ekonomi kreatif.

BACA JUGA :   Fahmil Qur'an Putri Sabang Raih Juara II MTQ ke-35

“Banyak sekali potensi yang perlu untuk dipublikasi di Kabupaten Bireuen. Selain menarik minat pengunjung, juga terbuka peluang meningkatnya omzet penjualan produk ekonomi kreatif, serta berpeluang besar mendatangkan investor yang akan siap berbisnis, dengan mengembangkan pariwisata potensial,” ujarnya.

BACA JUGA :   Wakil Wali Kota Sabang Ajak Duta Wisata Sabang Promosikan Daerah

Puluhan peserta, turut mendapat ilmu dan bimbingan mengoperasionalkan drone, serta dibekali pengetahuan market place di e-comerce. Sehingga, foto dan video yang dihasilkan akan menjadi sumber penghasilan. Disamping dapat mempromosikan objek wisata dan produk ekonomi kreatif, sekaligus bisa memperoleh benefit.(Bahrul)

Komentar

News Feed