oleh

Arief Sukmo Wibowo Jabat Kasatreskrim Polres Bireuen

BIREUEN|METRO ACEH-AKP Arief Sukmo Wibowo resmi menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Bireuen, setelah prosesi serahterima jabatan yang dipimpin Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja SIK MH di halaman mapolres setempat, Senin (27/9) pagi.

Arief Sukmo yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Langsa, menggantikan posisi AKP Fadilah Aditya Pratama SIK yang kini dipromosi menjadi Kabag Ops Polres Bireuen. Sedangkan Kompol Yasir SE MSM yang semula sebagai Kabag Ops, menempati posisi baru selaku Kabag Log Polres Pidie Jaya.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja SIK dalam sambutannya saat memimpin upacara serahterima jabatan itu menuturkan, untuk menjawab tantangan tugas Polri yang membawa visi dan misi yang tidak mudah ini, setiap insan bhayangkara harus mampu menerapkan enam prinsip kerja. Diantaranya Integratif, dengan perlibatan unsur-unsur lain seperti TNI, aparat penegak hukum lain, instansi pemerintah dan potensi masyarakat terbina.

BACA JUGA :   Disporapar Gelar Bimtek Ekonomi Kreatif

Koordinatif, perlibatan unsur-unsur lain merupakan kesatuan yang saling memahami peran masing-masing dalam mencapai keberhasilan opsnal. Produktif, punya semangat dedikasi, mengali informasi, jemput bola dengan prinsip perlindungan,

Pengayoman dan pelayanan yang baik didasari rasa keikhlasan hati yang jernih dan mendapatkan rasa kepuasan dan simpati masyarakat. Profesional, unsur dasar kegiatan dilandasi ilmu pengetahuan di bidang kepolisian. Perundang-undangan dan ilmu pendukung lainnya, didasari dengan keterampilan, kemampuan tehnis kepolisian.

BACA JUGA :   Mursyidin Dilantik Jadi Pj Keuchik Geulanggang Gampong

Proporsional, keterampilan unsur dalam pelaksanaan operasi harus diarahkan pada tujuan operasi sesuai dengan batas-batas kewenangan secara fungsional. Prosedural, sesuai dengan urut-urutan tindakan yang syah/sesuai dengan jalur hukum dan norma (Rule Of Low).

“Dengan enam prinsip kerja ini apabila kita laksanakan dengan konsisten dan optimal, maka Slsaya yakin tugas-tugas Polri, yang diembankan kepada kita dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Mike.

Menurutnya, mutasi jabatan Kabag Ops maupun Kasatreskrim Polres Bireuen, dinilai bersifat promosi dan hendaknya menjadi catatan agar terus dapat dipertahankan, khususnya dalam melaksanakan tugas kedinasan dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA :   Disporapar Gelar Bimtek Ekonomi Kreatif

AKP Arief Sukmo Wibowo yang ditemui media ini usai prosesi sertijab mengaku, dirinya siap menjalankan tugas secara maksimal, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Bireuen.

“Insya Allah saya bersama seluruh jajaran Satreskrim Polres Bireuen, siap melaksanakan tugas secara profesional, untuk melindungi, mengayomi dan terus melindungi masyarakat di Bireuen,” ujar Arief Sukmo. (Bahrul)

Teks Foto : Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja SIK MH mengambil sumpah jabatan Kasatreskrim, (27/9) di halaman mapolres setempat.

Komentar

News Feed