807 PPPK Bireuen Dilantik

- Administrator

Senin, 7 Agustus 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Laporan : Naurah Nabila

BIREUEN|METRO ACEH-Sebanyak 807 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Bireuen, resmi dilantik dan diambil sumpah/jabatan fungsional, di halaman belakang Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Senin (7/8).

Ratusan PPPK itu, terdiri dari 685 tenaga pendidik (guru) dan 122 tenaga kesehatan, yang telah bertugas disejumlah unit kerja pemda. Usai pengambilan sumpah, mereka langsung menerima Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sekdakab Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad menyerahkan SK kepada salah seorang guru PPPK

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, dari jumlah tenaga kesehatan tersebut, tercatat 46 diantaranya kategori ahli pertama dengan rincian 12 perawat, 6 apoteker, satu dokter spesialis bedah, satu dokter spesialis penyakit dalam, 8 dokter, 4 dokter spesialis anestesiologi dan therapy intensif, 4 administrator kesehatan, 4 tenaga promosi kesehatan dan ilmu perilaku serta 6 Epidemiolog Kesehatan.

Selain itu, untuk tenaga kesehatan lain yang turut dilantik hari ini yaitu kategori terampil, diantaranya 33 perawat, 10 bidan, 14 apoteker, 4 perekam medis, 2 radiografer, 2 tehnisi elektromedis, 2 fisioterapis, 5 pranata laboratorium, 2 terapis gigi dan mulut dan 2 sanitarian.

Sementara jabatan fungsional guru kategori ahli pertama sebanyak 685, diantaranya yaitu 54 guru agama Islam, 33 guru Bahasa Indonesia, 529 guru kelas, satu guru matematika, 34 guru Penjasorkes, 31 guru prakarya dan kewirausahaan, satu guru seni budaya dan 2 guru TIK.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muslim M.Si saat ditemui usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional itu mengharapkan, agar seluruh guru yang telah meningkat statusnya ini, senantiasa menjalankan tugas secara totalitas serta berperan dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di wilayah itu.

“Teruslah bekerja secara optimal dan tetap berdedikasi dengan semangat pengabdian yang tinggi, demi mencerdaskan anak didik kita untuk generasi masa depan yang lebih,” ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Saya Manusia (BKPSDM), Zaldi AP S.Sos selaku ketua panitia pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional dalam sambutannya meminta, seluruh PPPK terus meningkatkan kinerja dan semakin termotivasi melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat.

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan melalui Sekdakab, Ir Ibrahim Ahmad yang melantik seluruh pegawai fungsional itu, mengaku jika PPPK juga merupakan ASN. Menurutnya, pengangkatan status dari hononer menjadi PPPK ini, merupakan bentuk dari perhatian pemerintah, untuk mewujudkan kesejahteraan yang seimbang terhadap pegawai pemerintahan.

Dia mengaku, atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada seluruh pegawai baru ini,”Sebagai ASN kita haruslah memiliki pengabdian dan kecintaan terhadap negara. Lalu khusus untuk guru, agar selalu menjaga integritas dan inovatif dalam melaksanakan proses pembelajaran kepada peserta didik di sekolah masing-masing,” ujar Ibrahim. (**)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama
Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis
MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan
Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan
Pengurus AMSI Aceh Dilantik
Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan
Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK
Tanggul Jebol Pasokan Air Bersih Terganggu

Berita Terkait

Sabtu, 6 April 2024 - 23:00 WIB

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Minggu, 31 Maret 2024 - 19:56 WIB

Kapal Expres Bahari Layani Mudik Gratis

Minggu, 24 Maret 2024 - 23:57 WIB

MTC Ina Bireuen Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan

Minggu, 17 Maret 2024 - 14:55 WIB

Safari Ramadhan, H Mukhlis Salurkan Bantuan

Sabtu, 9 Maret 2024 - 17:29 WIB

Pengurus AMSI Aceh Dilantik

Senin, 19 Februari 2024 - 18:59 WIB

Beasiswa Santri Berprestasi Diluncurkan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:13 WIB

Koalisi Muda DemRes Kutuk Oknum PPK

Sabtu, 27 Januari 2024 - 14:57 WIB

Tanggul Jebol Pasokan Air Bersih Terganggu

Berita Terbaru

illustrasi

HUKUM & KRIMINAL

Polisi Tangani Kasus Pencabulan Anak Yatim di Peudada

Kamis, 18 Apr 2024 - 15:29 WIB

Ilustrasi

HUKUM & KRIMINAL

Kakek Bejat Diduga Cabuli Anak Yatim

Rabu, 17 Apr 2024 - 21:54 WIB

POLITIK

H Mukhlis Ajak Warga Rawat Persaudaraan

Senin, 15 Apr 2024 - 23:11 WIB

POLITIK

H Mukhlis Siap Wujudkan Harapan Rakyat

Jumat, 12 Apr 2024 - 21:43 WIB

NANGGROE

Pengcab Forki Gelar Buka Puasa Bersama

Sabtu, 6 Apr 2024 - 23:00 WIB