by

Sambut HBA ke 61, Kejari Bireuen Gelar Pasar Murah

BIREUEN|METRO ACEH-Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61 serta menyambut hari raya Idul Adha 1442 H, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen menggelar pasar murah di Desa Cot Batee, Kecamatan Kuala, Rabu (7/7).

Informasi yang diperoleh Metro Aceh menyebutkan, kegiatan itu merupakan rangkaian bhakti sosial yang digelar dalam rangka memperingati HBA ke 61. Pasar murah yang menandai dimulainya agenda peringatan HBA tahun ini, bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan makanan pokok, dengan harga murah dimasa pandemi Covid-19 dan menjelang lebaran Idul Adha.

BACA JUGA :   KPK-RI : Masyarakat Berperan Dalam Pemberantasan Korupsi
Kasi Intel Kejari Bireuen, Fri Wisdom S Sumbayak SH menyerahkan secara simbolis paket sembako yang dijajakan di pasar murah, Desa Cot Batee, Kecamatan Kuala, Rabu (7/7).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Mangantar Siregar SH melalui Kasi Intel Kejari Bireuen, Fri Wisdom S Sumbayak SH saat ditemui media ini di lokasi menuturkan, pihaknya bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bireuen, menggelar pasar murah di Desa Cot Batee bagi warga Kecamatan Kuala.

BACA JUGA :   Bantu Korban Tsunami Palu, H Mukhlis Takabeya Bangun Mesjid di Donggala

Disebutkannya, masyarakat mendapat kesempatan membeli bahan makanan pokok dengan harga miring. Seperti beras seharga Rp 85 ribu/sak, telur Rp 37 ribu/papan, minyak goreng kemasan Rp 27 ribu/dua liter, tepung terigu Rp 8 ribu/kg dan gula pasir Rp 20 ribu/2 kg.

Antrian warga sesuai prokes saat mendaftar pembelian sembako pasar murah, menyambut HBA ke 61.

“Pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HBA ke 61, sekaligus untuk membantu masyarakat ditengah kondisi pandemi dan menyambut Idul Adha 1442 H,” jelas Wisdom didampingi Kasi Datun Kejari Bireuen, Maulizar, SHI, SH, MH.

BACA JUGA :   KPK-RI : Masyarakat Berperan Dalam Pemberantasan Korupsi

Dia mengaku, meski disambut antusias warga, namun pelaksanaan pasar murah tersebut tetap memprioritaskan protokol kesehatan. Karena setiap pengunjung diwajibkan mengenakan masker, serta menjaga jarak agar tidak berkerumun.(Bahrul)

Comment

News Feed