by

Gampong Cot Bada Jadi Desa Tangguh Anti Narkoba

BIREUEN|METRO ACEH-Gampong Cot Bada, Kecamatan Jeumpa dinobatkan sebagai Desa Tangguh Anti Narkoba di Kabupaten Bireuen, atas keberhasilan serta komitmen warga dalam melakukan upaya pencegahan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di wilayah itu.

Penetapan Desa Cot Bada sebagai Desa Tangguh Anti Narkoba, ditandai dengan launching yang digelar di meunasah gampong ini, Selasa (29/6) dipimpin langsung Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat S.IK M.Si dalam serangkaian kegiatan seremonial yang dihadiri berbagai kalangan dari pemerintah, BNN, tokoh agama serta elemen masyarakat lainnya di Kabupaten Bireuen.

PP

Keuchik Gampong Cot Bada, Bahrul Fazal dalam sambutannya saat prosesi launching itu, menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Cot Bada sebagai salah satu desa tangguh anti narkoba. Dia mengaku, selama ini pihaknya berusaha keras mendukung langkah-langkah dalam pemberantasan narkoba yang merupakan musuh bersama.

BACA JUGA :   KPK-RI : Masyarakat Berperan Dalam Pemberantasan Korupsi

“Kami turut mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang telah bekerja keras, dalam memberantas narkoba serta menindak tegas jaringan pengedar narkoba di wilayah hukum Polres Bireuen,” ungkap Bahrul Fazal yang kini tercatat sebagai Ketua DPC APDESI.

Camat Jeumpa, Mukhtar, ST dalam sambutannya mengungkapkan Desa Cot Bada merupakan salah satu Gampong terbaik diantara 42 desa di kecamatan itu. Menurutnya, kondisi ini dibuktikan dengan serangkaian prestasi yang telah diraih selama dua tahun terakhir.

BACA JUGA :   KPK-RI : Masyarakat Berperan Dalam Pemberantasan Korupsi

“Kami merasa bangga dengan prestasi Gampong Cot Bada dalam berbagai kegiatan. Mulai tahun 2019 dinobatkan sebagai Gampong Percontohan Syariat Islam, hingga Tahun 2021 ini sebagai Gampong Tangguh Covid-19, menjadi kandidat Gampong Gammawar PKK Tahun 2021 di Kabupaten Bireuen. Karena itu sangat tepat dan layak pada hari ini, Gampong Cot Bada dinobatkan sebagai Gampong Tangguh Anti Narkoba,” ungkapnya.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SIK turut mengapresiasi komitmen warga dan perangkat Desa Cot Bada, dalam pemberantasan narkoba sehingga hari ini ditetapkan sebagai Gampong Tangguh Anti Narkoba.

Dia mengharapkan, pemerintahan desa agar terus bersinergi untuk menjaga serta mempertahankan masyarakat yang sigap dan tanggap, dalam mencegah penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba di lingkungan desa ini.

BACA JUGA :   KPK-RI : Masyarakat Berperan Dalam Pemberantasan Korupsi

“Kami mengharapkan agar masyarakat di Cot Bada, semakin berperan dan ikut berpartisipasi dalam upaya kita bersama memerangi narkoba. Disamping terus mengedukasi warga tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, serta intens dalam membangkitkan semangat para pemuda, untuk menjauhkan diri dari pengaruh narkoba yang merupakan musuh kita bersama,” ujar Taufik Hidayat.

Ditegaskannya, pihak kepolisian tidak akan mentolerir siapapun yang terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini,”Anggota Polri sekalipun jika terbukti akan dipecat,” sebutnya dengan nada tegas.(Jems)

Comment

News Feed