by

PSSB Bireuen Seleksi 60 Pemain

-OLAHRAGA-505 views

BIREUEN| METRO ACEH-Setelah vacum sejak tahun 2020 lalu, akibat situasi pamdemi Covid-19, kini pengurus PSSB Bireuen kembali menyeleksi 60 pemain, guna mempersiapkan Laskar Kota Juang yang akan bertarung di Liga PSSI mulai Agustus mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Tim Seleksi PSSB Bireuen, Bakhtiar Juli saat ditemui Metro Aceh usai mengikuti rapat tim sembilan Pengurus PSSB Bireuen, Jum’at (11/6) sore. Menurut pelatih kawakan ini, pihaknya berencana untuk melakukan seleksi 60 pemain dan 30 diantaranya akan bergabung bersama squad Batee Kureng.

“Insya Allah seleksi dijadwalkan 21 Juni ini di stadion Cot Gapu. Para pemain dari 60 orang yang sudah lulus seleksi tahun lalu, nantinya dipilih 30 orang yang akan bergabung bersama tim PSSB Bireuen,” jelas Bakhtiar.

Dia mengaku, sudah menghubungi para pemain baik melalui surat resmi serta via telepon, agar hadir mengikuti proses seleksi ini. Bakhtiar mengatakan, setelah seleksi maka awal Juli mendatang tim PSSB Bireuen sudah terbentuk kembali, dengan formasi pemain inti yang siap bertarung di kancah Liga 3 PSSI.

Sementara itu Ketua Umum PSSB Bireuen, Drs. H. Mustafa Glanggang secara terpisah kepada media ini menuturkan, pihaknya siap mengikuti Liga 3 yang dilaksanan Asprop PSSI Aceh dalam waktu deka,”Kami berharap dukungan semua lapisan masyarakat, agar PSSB Bireuen kembali bekiprah di tingkat nasional dan mampu menoreh prestasi membanggakan, sehingga bisa mengharumkan nama daerah sampai ke seluruh pelosok nusantara,” ujarnya optimis.

Menyangkut materi pemain yang akan memperkuat barisan Laskar Kota Juang, Bupati Bireuen (2002 – 2007) itu mengaku, pengurus PSSB Bireuen sudah memberi kepercayaan sepenuhnya kepada tim sembilan, guna membentuk tim yang tangguh dan memiliki semangat juang tinggi.

“Saya bersama kawan-kawan pengurus PSSB, segera mempersiapkan berbagai kebutuhan non tehnis untuk suksesnya tim kesayangan masyarakat Bireuen ini dalam mengikuti Liga 3 PSSI,” sebut sosok yang akrab disapa Pak Mus ini.(Bahrul)

Comment

News Feed